Bupati Sedana Arta Pimpin Kampanye Anti Korupsi Melalui Gerak Dan Lagu

  • 19 April 2024
  • 23:05 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1352 Pengunjung
Bupati Sedana Arta pimpin kampanye Anti Korupsi melalui gerak dan lagu anti korupsi di Alun-alun Bangli pada Jumat (19/4). Ard/SD/Ist

Bangli, suaradewata.com - Jajaran Pemkab Bangli menggelar Kampanye Anti Korupsi melalui Gerak dan Lagu Anti Korupsi. Gerakan anti korupsi yang dipimpin langsung Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta sekaligus membuka Rakerda ke XIV PD KMHDI Bali, Jumat (19/4/2024) di Alun-alun Bangli. Serangkaian dengan itu juga dilaksanakan Jumat Bersepeda KK (Jujur, mandiri, tanggung jawab, sederhana, peduli, disiplin, adil dan kerja keras). Untuk memeriahkan acara juga diramaikan dengan pelepasan burung. 

Bupati Sedana Arta mengatakan Jumat Bersepeda KK merupakan komitmen seluruh jajaran Pemkab Bangli dalam pecegahan Korupsi. "Ini sebagai wujud komitmen pemerintah daerah sesuai instruksi Bupati nomor 7 tahun 2023 tentang gerakan moral anti korupsi," ujar  Bupati Sedana Arta disela-sela kegiatan tersebut.  Kegiatan diikuti seluruh jajaran OPD di lingkungan Pemkab Bangli, jajaran Forkompinda Bangli. Selain itu melibatkan institusi pendidikan mulai dari sekolah dasar hingg perguruan tinggi serta KMHDI seluruh kabupaten/kota. 

Lanjut Bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut ini berkaitan dengan pelayanan, tidak ada membeda-bedakan pelayanan. Diharapkan seluruh layanan  kepada masyarakat prima. 'Di masing-masing OPD juga dipasang baliho-baliho untuk terus membudayakan sikap anti korupsi. Dari pemerintah kabupaten hingga pemerintahan desa," ucapnya. 

Karena itu, sistem layanan elektronik menjadi salah satu keberanian dalam transparansi terhadap situasi dan kondisi kekinian. Mulai penggunaan absensi elektronik, retribusi (tiket) elektronik. "Penggunaan teknologi adalah keharusan. Mudah-mudahan dengan penggunaan sistem elektronik semakin masif. Ini sebagai komitmen transparansi anggaran, transparansi pendapatan sehingga masyarakat bisa mengeceknya," uarnya. Lanjutnya, dengan sosialisasi dan kampanye yang dilakukan, diharapkan masyarakat juga ikut bersinergi dan jengah membangun Kabupaten Bangli. Ard/red

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER