Malam Pertama Event HUT ke-420 Kota Singaraja, Transaksi Capai Ratusan Juta Rupiah

  • 27 Maret 2024
  • 17:55 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1598 Pengunjung
Euforia dan antusiasisme masyarakat Buleleng merayakan HUT ke 420 Kota Singaraja dengan event

Buleleng, suaradewata.com - Euforia dan antusiasisme masyarakat Buleleng merayakan HUT Kota Singaraja ke 420 di Tahun 2024 dengan event "Malam Semarak Buleleng Berbangga" sangat signifikan. Hal ini bisa dibuktikan pada transaksi malam pertama mencapai Rp 138 juta lebih pada stand UMKM dan kuliner. Demikian ditegaskan Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UMKM Kabupaten Buleleng Dewa Made Sudiarta di ruang kerjanya, pada Rabu, (27/3/2024).

Disebutkan bahwa semarak malam berbangga dari tanggal 26 - 30 Maret 2024, melibatkan 49 UMKM Buleleng yang terdiri dari kuliner khas Buleleng, olahan pangan, herbal, olahan kopi dan kerajinan serta Bafa 30 stand.

"Hasil penjualan hari pertama UMKM kerajinan dan olahan pangan melibatkan 29 UMKM mencapai Rp. 27 juta lebih, sedangkan kuliner sebanyak 20 stand mencapai transaksi penjualan sebesar Rp. 31 juta lebih," jelasnya.

Selain itu, ujarnya lagi stand makanan kekinian yang bernaung di bawah Baverage and Food Association (Bafa) Singaraja juga sangat berkontribusi meramaikan gelaran kali ini, dimana di hari pertama transaksi mencapai Rp. 80 juta lebih.

"Kami berharap dengan melibatkan UMKM di Buleleng, akan mampu menggerakan sektor ekonomi menuju UMKM naik kelas serta memperkenalkan ciri khas Buleleng bagi pengunjung disektor kuliner dan kerajinan" pungkas Dewa Made Sudiarta. sad/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER