Obati Kerinduan WBP dengan Keluarga, Lapas Tabanan Gelar Kegiatan Buka Bersama

  • 24 Maret 2024
  • 22:45 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1582 Pengunjung
Obati Kerinduan WBP dengan Keluarga, Lapas Tabanan Gelar Kegiatan Buka Bersama. (istimewa)

Tabanan, suaradewata.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tabanan mengadakan kegiatan buka bersama bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Umat Muslim yang dilaksanakan di Aula Candra Prabhawa. Meskipun sederhana, Warga Binaan tetap mengikuti kegiatan dengan semangat, Minggu (24/03).

Kegiatan buka puasa bersama ini terselenggara bekerjasama dengan Pemuda Al Fath Tabanan serta ASM Bali. Kegiatan ini diikuti oleh 45 orang Warga Binaan umat Muslim. Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/ Anak Didik dan Kegiatan Kerja, Agung Wisnuputra Dalem mengapresiasi kedatangan Pemuda Al Fath Tabanan serta ASM Bali dan berharap kegiatan ini dapat mengobati rasa rindu WBP akan pelaksanaan buka bersama dengan keluarga.

Agung Wisnuputra Dalem juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pemuda AL Fath Tabanan serta ASM Bali karena ditengah kesibukan masih bisa meluangkan waktu untuk bisa bersama-sama mengajak Warga Binaan melaksanakan kegiatan buka bersama. “Atas nama pimpinan saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan dari Pemuda Al Fath dan ASM Bali yang telah meluangkan tenaga, waktu dan pikiran sehingga Warga Binaan kami dapat merasakan kebersamaan bulan Ramadhan meskipun tengah menjalani masa pidana di dalam Lapas,” ucapnya.

Kiky Rizkiansyah selaku Ketua Al Fath Tabanan menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap sesama tidak terkecuali bagi WBP yang notabene sedang menjalani pembinaan di dalam Lapas. “Kami berharap apa yang kami lakukan dapat sedikit memberikan senyuman bagi teman-teman WBP dimana tentunya mereka sangat merindukan berkumpul dengan keluarga apalagi ditengah bulan suci Ramadhan. Semoga kegiatan buka bersama ini setidaknya dapat mengobati rasa kangen mereka berkumpul bersama keluarga,” harapnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan tausiah Agama oleh Ustadz Ridhoi. Adapun dalam tausiahnya, Ustadz Ridhoi mengangkat tema “Puasa Ramadhan sebagai ajang meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa”. Kegiatan diakhiri dengan buka Puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER