Rekomendasi Liburan Akhir Pekan, Yuk Intip Restoran dan Cafe Kebun Raya Bali

  • 23 Maret 2024
  • 20:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2132 Pengunjung
Restoran dan Cafe di Kebun Raya Bali. (Kebun Raya Bali for Suara Dewata)

Tabanan, suaradewata.com – Kawasan Bedugul memang menjadi salah satu destinasi wisata favorit untuk mengisi waktu luang, baik weekdays maupun weekend.

Salah satu objek wisata di kawasan Bedugul yang sudah tidak asing lagi adalah Kebun Raya Bali atau yang lebih dikenal dengan Kebun Raya Bedugul. Namun siapa sangka jika kini Kebun Raya Bali memiliki fasilitas baru.

Saat berlibur tentu pengunjung wajib mencicipi aneka sajian kuliner pada destinasi wisata yang dikunjungi. Tak hanya disuguhkan dengan keindahan alam, tapi juga dengan berbagai hidangan yang nikmat dan menggugah selera. Mulai dari yang affordable hingga premium, kuliner Kebun Raya Bali siap memanjakan lidah para pengunjung.

Kebun Raya Bali telah dikenal luas akan perpaduan dinamis antara wisata alam dengan edukasi. Wisata yang telah dipadukan dengan edukasi tersebut tentunya belum lengkap tanpa adanya kuliner. Setelah renovasi yang dilakukan terhadap Taman Begonia pada bulan Desember tahun 2022, Kebun Raya Bali turut memberi warna di area sekitar Begonia dengan membuka restoran yang memiliki nama sama yaitu “Begonia Restaurant”.

Resto yang dibuka pada bulan Juli tahun 2023 ini memiliki konsep outdoor dengan suasana yang menenangkan, dikelilingi dengan pepohonan dan bunga dengan berbagai macam warna di sekitarnya. Selain pemandangan indah di sekitarnya, resto ini memiliki bangunan dengan detail ukiran ciri khas Bali yang tidak bisa ditemukan di Kebun Raya lain.

Resto yang berlokasi tepat di depan Taman Begonia ini memiliki menu yang berfokus pada santapan internasional dari chef pilihan dengan variasi lengkap mulai dari breakfast seperti egg dishes dan egg benedict, light snack, main course seperti fish and chips yang menjadi menu favorit, salad salah satunya caesar salad yang juga menjadi pilihan wajib pengunjung, hingga dessert. Minuman yang disediakan pun bervariasi mulai dari teh, espresso blend, manual brew, beberapa jenis minuman tradisional, hingga mocktail.

Resto yang memiliki kapasitas 35 orang pengunjung ini wajib menjadi stop point Anda saat berkunjung ke Kebun Raya Bali dan menikmati indahnya Taman Begonia.

Selain Begonia Restaurant, Kebun Raya Bali juga turut menyediakan santapan kuliner lain yaitu, Cafe Kumbakarna. Dibandingkan dengan Begonia Restaurant, Cafe Kumbakarna menawarkan pilihan menu yang lebih terjangkau untuk memperluas daya tariknya kepada berbagai kalangan.

Cafe yang terletak tepat di sebelah Barat Patung Kumbakarna ini dapat menjadi pilihanmu untuk berburu kuliner sambil menikmati udara sejuk dan suasana “forestry” disekitarnya. Menu yang tersedia di cafe ini cukup bervariasi, dengan rice bowl yang sangat cocok untuk berpiknik ria dan nasi goreng kampung sebagai menu favoritnya. Minuman yang disediakan pun beragam mulai dari kopi, teh, serta berbagai jenis jus dan minuman kemasan. Selain suasana cafe yang sangat menyenangkan, menu di cafe kumbakarna ini sangat cocok untuk Anda yang ingin piknik di Kebun Raya tapi tidak mau ribet. Anda bisa memesan menu di Cafe Kumbakarna dan minta diantar langsung ke spot piknik Anda.

“Kami penuh semangat dalam memperluas pengalaman wisata di Kebun Raya Bali dengan kehadiran Cafe dan Restoran kami. Kami percaya bahwa dengan adanya fasilitas kuliner ini, para pengunjung akan semakin menikmati kunjungan mereka dan mendapatkan pengalaman yang lebih lengkap di destinasi wisata kami” ujar Tito Triputra selaku General Manager Kebun Raya Bali.

Cafe Kumbakarna dan Resto Begonia di Kebun Raya Bali dihadirkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pengunjung sebagai salah satu tugas mitra pengelola Kebun Raya Bogor. Dengan akses yang mudah serta pilihan menu yang affordable, pastikan Cafe Kumbakarna menjadi spot wajib kamu sebelum keliling di Kebun Raya Bali. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER