Bencana Alam di Tabanan; Pohon Tumbang, hingga Kanopi Timpa Sepeda Motor

  • 14 Maret 2024
  • 20:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1988 Pengunjung
Sejumlah bencana alam terjadi di Tabanan. (istimewa)

Tabanan, suaradewata.com - Pada Kamis (14/3/2024), sepanjang hari, Kabupaten Tabanan diwarnai oleh serangkaian kejadian tragis, dimulai dari longsor yang merenggut dua jiwa di Jatiluwih hingga tumbangnya pohon di beberapa lokasi sakral seperti Pura Muncak Dari dan Pura Beji Pingit, serta kanopi yang roboh menimpa empat sepeda motor di Banjar Pacung Baturiti.

Peristiwa kanopi rumah yang roboh di halaman Bank BNI di Jalan Raya Denpasar-Singaraja Banjar Pacung menjadi salah satu insiden yang menyedihkan. Menurut Kapolsek Baturiti, Kompol Arya Agung Arjana Putra, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 12.30 Wita. Kanopi yang terlepas dari rumah lantai dua milik Ni Made Putri Ninggsih terbawa angin sejauh sekitar 30 meter sebelum jatuh di area parkir Bank BNI, mengakibatkan kerusakan pada empat sepeda motor, antara lain NMax DK. 4341 UAN dan NMax DK 6137 GAN.

Selain itu, kejadian pohon tumbang di area Pura Muncak Dari, Desa Sangketan, Kecamatan Penebel juga menimbulkan kerusakan pada beberapa Pelinggih yang ada di sekitarnya. Proses evakuasi dilakukan oleh petugas gabungan dari Dalmas Polres Tabanan, BPBD Tabanan, dan masyarakat setempat.

Di kawasan Pura Beji Pingit, Pura Batukaru, Desa Wongaya Gede, Kecamatan Penebel, juga terjadi kejadian serupa akibat tumbangnya pohon. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tabanan, Nyoman Srinadha Giri, menyatakan bahwa beberapa bangunan Pelinggih mengalami kerusakan sebagai dampak dari peristiwa tersebut. Evakuasi direncanakan dilaksanakan sesuai dengan arahan Jro Mangku pada Jumat pagi. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER