Pra Operasi Keselamatan Agung, Polres Tabanan Latih Anggotanya

  • 02 Maret 2024
  • 21:50 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1769 Pengunjung
Kapolres Tabanan, AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., saat membuka acara Latihan Pra Operasi Keselamatan Agung 2024 yang berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 10.30 Wita di Aula Wisnu Hartono, Sabtu, (02/03/2024). SD/ayu/ist

Tabanan, suaradewata.com - Dalam persiapan menyambut Idul Fitri 1445 H tahun 2024, Polres Tabanan menggelar Latihan Pra Operasi Keselamatan Agung 2024 pada Sabtu (2/3/2024). Kapolres Tabanan, AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., secara resmi membuka acara yang berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 10.30 Wita di Aula Wisnu Hartono.

Sejumlah 40 personel yang telah terlatih turut serta dalam kegiatan ini, menunjukkan komitmen Polres Tabanan dalam memastikan keselamatan masyarakat. Dalam arahannya, Kapolres Tabanan menjelaskan bahwa Operasi Keselamatan Agung 2024 merupakan bagian dari agenda rutin setiap awal tahun, yang akan fokus pada penanganan lalu lintas.

Tujuan utama dari operasi ini adalah untuk menurunkan angka kecelakaan, kemacetan, dan pelanggaran. Kapolres Tabanan menekankan pentingnya kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan tersebut.

Dalam pelaksanaannya, operasi ini akan melibatkan empat satuan tugas, masing-masing bertanggung jawab dalam berbagai aspek penegakan hukum dan pencegahan. Kapolres Tabanan juga menyoroti pentingnya pengaturan lalu lintas menjelang perayaan Hari Raya Nyepi dan Idul Fitri, guna memastikan kelancaran aktivitas masyarakat.

"Saya berharap kita memiliki target yang jelas dalam operasi ini, baik itu terkait tempat, waktu, maupun sasaran yang harus dicapai," ujar Kapolres Tabanan.

Lebih lanjut, Kapolres Tabanan menegaskan bahwa operasi ini didasarkan pada data yang akurat untuk mencapai hasil yang optimal. Dia berharap agar operasi ini dapat berjalan dengan aman, lancar, dan memenuhi semua target yang telah ditetapkan.

Dengan diadakannya latihan ini, Polres Tabanan menunjukkan kesiapannya dalam menghadapi tantangan keselamatan lalu lintas menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H tahun 2024, demi keselamatan dan kenyamanan bersama. Ayu/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER