Kunjungan Ke Tanah Lot Januari 2024 Tembus 150 Lebih Wisatawan

  • 08 Februari 2024
  • 10:10 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2323 Pengunjung
Kunjungan Wisatawan ke kawasan DTW Tanah Lot Tabanan (07/02/2024) SD/gin/ist

Tabanan, suaradewata.com – Upaya pihak manejemen Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot untuk meningkatkan jumlah kunjungan ke Tanah Lot mulai membuahkan hasil. Setelah sempat sepi dihantam covid 19, kini  kunjungan wisatawan ke kawasan yang memiliki keunikan pura di tangah laut itu terus mengalir setiap harinya dan sudah masuk katagori mendekati normal. Tercatat Januari 2024 lalu, total kunjungan wisatawan menembus angka 154.360 orang wisatawan.

Manajer operasional DTW Tanah Lot, I Wayan Sudiana, SE didampingi humas Putu Erawan Kamis, (08/02/2024) mengatakan semua itu tidak lepas dari upaya semua pihak mulai manajemen, tokoh masyarakat dan semua pihak termasuk para stake holder. “Kunjungan wisatawan ke Tanah Lot pada Januari 2024 lalu, sudah mencapai 150 wisatawan lebih,” ucapnya.

Jumlah itu kata dia terdiri dari wisatawan Domestik atau Nusantara mencapai 104.175 orang yang terdiri dari anak-anak sebanyak 2.766 orang sedangkan dewasa sebanyak 101.409 orang. Sedangkan untuk wisatawan Mancanegara totalnya mencapai 50.185 orang yang terdiri dari anak-anak 1.910 orang, dan dewasa sebanyak 48.275 orang.

Diapun berharap kunjungan wisatawan ke Tanah Lot terus meningkat setiap bulannya sehingga Tanah Lot semakin dikenal dimata dunia. Tentunya hal itu tidak lepas dari peran semua pihak, mulai pemerintah dalam hal ini Pemkab Tabanan, Manajemen, Tokoh masyarakat, para tour guide hingga masyarakat luas. “Kami sangat mengharapkan peran kita semua dalam upaya mempromosikan DTW Tanah Lot kepada masyarakat dunia, karena kami pastikan Tanah Lot sangat layak dikunjungi, mulai dari destinasi hingga manajemen pengelolaannya sudah kita lakukan secara maksimal,” bebernya.

Kedepan dia meyakini, kunjungan wisatawan ke Tanah Lot terus meningkat seiring dengan situasi sudah mulai normal. “Harapan kita kunjungan setiap bulannya meningkat terus, dan kami selalu melakukan upaya-upaya pembenahan, perbaikan termasuk upaya agar wisatawan tertarik dan nyaman berkunjung ke Tanah Lot,”papar Sudiana didampingi Erawan. gin/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER