Laboratorium Klinik Prameka Jalani Akreditasi

  • 23 Desember 2023
  • 17:35 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1435 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com- Untuk memenuhi standar dalam memberikan pelayanan yang bermutu, Laboratorium Klinik Prameka, Kota Madya Denpasar, Bali menjalani survey Akreditasi, Sabtu (23/12/2023)

Akreditasi dilaksanakan selama 2 (dua) hari, dimulai Rabu 20 Desember 2023 yang dilakukan secara virtual oleh tim Surveior, dr.May Fanny Tanzillia, Sp.PK (K) dan Suwarsi, S.ST., M.Kes dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer (Lafkespri).

Berlanjut pada Sabtu 23 Desember 2023, tim Surveior berkunjung ke lokasi Laboratorium Klinik Prameka, Kota Madya Denpasar, Bali, untuk melakukan pemeriksaan dan penilaian didampingi oleh petugas Dinas Kesehatan Kota Madya Denpasar, BPJS Cabang Kota Madya Denpasar, dan Persatuan Akhli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (Patelki) Dewan Pinpinan Wilayah Bali.

General Manager Laboratorium Klinik Prameka, Kota Madya Denpasar, Bali I G Krisna Adi Widana,ST.,MAP mengatakan bahwa seluruh Civitas Laboratorium Klinik Prameka, Kota Madya Denpasar, Bali siap mengikuti akreditasi dari awal secara daring hingga hari kedua yaitu kunjungan langsung ke lokasi. Hadir pula pada kesempatan tersebut, Kepala Laboratorium dan Dokter SPK.

“Akreditasi Laboratorium ini merupakan satu-satunya yang dilaksanakan pertama kali di Propinsi Bali bahkan mungkin di Indonesia sesuai Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 34 Tahun 2022” sambung Krisna sambil menyampaikan bahwa Permenkes itu adalah terbaru.

Akreditasi yang dijalani oleh Laboratorium Klinik Prameka, Kota Madya Denpasar, Bali bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai persyaratan mutu dan Akreditasi Laboratorium Kesehatan sesuai Standar Peraturan Menteri Kesehatan, sekaligus memacu Laboratorium Klinik Prameka, Kota Madya Denpasar, Bali memenuhi standar dalam memberikan pelayanan yang bermutu dan bertanggung jawab.

I G Krisna Adi Widana,ST.,MAP menjelaskan, kegiatan akreditasi ini adalah untuk menjaga kualitas pelayanan Laboratorium Klinik Prameka, Kota Madya Denpasar, Bali kepada masyarakat, tentunya telah dilaksanakan penilaian kepatuhan laboratorium kesehatan terhadap standar.

Dokumen regulasi, dokumen bukti maupun implementasi standar akreditasi Laboratorium Klinik Prameka, Kota Madya Denpasar, Bali telah disiapkan.

Sebelumnya, juga dilakukan proses bimbingan, laboratorium kesehatan oleh tim Surveior kepada tim Laboratorium Klinik Prameka, Kota Madya Denpasar, Bali.

“Akreditasi pada Laboratorium Klinik Prameka, Kota Madya Denpasar, Bali sangatlah penting untuk dilaksanakan. Selain untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, Laboratorium Kesehatan juga memenuhi standar, sehingga mutu pelayanannya dapat dipertanggung jawabkan,” terang Krisna dengan penuh semangat.

Hal ini sejalan dengan visi Laboratorium Klinik Prameka, Kota Madya Denpasar, Bali yaitu “Terwujudnya Laboratorium Klinik Pilihan Utama bagi Masyarakat dan Menjadi Jaringan Laboratorium terbesar di Indonesia”rls/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER