1 Kasus Covid-19 Ditemukan di Badung 

  • 07 Desember 2023
  • 19:05 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 3258 Pengunjung
Kabid P2P Dinas Kesehatan Badung, Made Suwadera

Badung, suaradewata.com - Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Badung, I Made Suwadera menyebutkan ada 1 kasus Covid-19 ditemukan di Kabupaten Badung. Kasus Covid-19 ini diketahui setelah adanya laporan dari Rumah Sakit Siloam, bahwa 1 pasien ditemukan terpapar Covid-19 varian omicron. 

"Perkembangan covid-19 hari ini selama setelah adanya pencabutan pandemi itu sekarang ini baru ada 1 kasus," sebut Made Suwadera kepada media suaradewata.com, diruang kerjanya, Kamis, (07/12/2023).

Ia menerangkan, penemuan 1 kasus Covid-19 ini baru diketahui setelah pihak Rumah Sakit melakukan test Covid-19 terhadap seorang pasien yang akan melaksanakan operasi. Pasien tersebut kata ia merupakan warga Badung dan terpapar Covid-19 varian omicron. 

"Pasien yang terpapar dari wilayah Badung Sempidi dan keluarganya diisolasi mandiri di rumahnya," terangnya.

Dirinya pun berpesan kepada masyarakat untuk selalu berperilaku hidup bersih dan sehat. Terutama memakai masker jika berada di kerumunan. Sehingga penyebaran penyakit melalui udara dapat dicegah melalui penggunaan masker. 

"Kalau di kerumunan diupayakan untuk pakai masker demikian juga pelayanan kesehatan terutama. Dan Kita hanya menghimbau kepada masyarakat untuk berperilaku bersih dan sehat," himbaunya. 

Ia pun berharap, penggunaan masker itu diutamakan yang mengalami batuk, pilek dan bersin, karena penyebarannya melalui udara. Sehingga memakai masker disertai berperilaku hidup bersih dan sehat bisa mencegah penyebaran penyakit covid itu sendiri.

"Apalagi ada batuk, pilek dan bersin. Upayakan pakai masker karena cirinya seperti itu," harapnya.ang/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER