Bupati Tamba Ajak Pelajar SMA Cegah Stunting

  • 06 Desember 2023
  • 20:10 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 2327 Pengunjung
Sosialisasi “Cegah Stunting Untuk Generasi dan Jembrana Emas 2026“ bertempat di Aula SMAN 1 Melaya, Selasa (5/12).

Jembrana, suaradewata.com- Dalam percepatan penurunan angka Stunting, Pemerintah Kabupaten Jembrana lakukan berbagai macam inovasi dan metode dalam pelaksanaannya. Bupati Jembrana I Nengah Tamba menjadi Narasumber Sosialisasi yang bertemakan “Cegah Stunting Untuk Generasi dan Jembrana Emas 2026“ bertempat di Aula SMAN 1 Melaya, Selasa (5/12).

Sosialisasi cegah stanting tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai pencegahan stanting melalui remaja .

Hal ini juga sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Jembrana untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul dalam menyongsong Jembrana Emas Tahun 2026.

Dalam sambutanya Bupati Tamba mengatakan Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk membantu pemerintah dalam upaya percepatan penurunan stunting.

"Pencegahan Stunting kita garap dari hulu yaitu remaja dan mentaati usia pernikahan yang ideal yaitu untuk wanita umur 21 Tahun dan untuk pria umur 25 Tahun ", ucapnya.

Ia juga mengingatkan generasi muda agar mengisi waktu luang dengan aktifitas yang positif sesuai fasilitas yang sudah disediakan.

"Tingkatkan kualitas diri dan mengembangan diri dengan mengikuti pelatihan keterampilan serta mengikuti pendidikan sampai tuntas dan bahkan sampainperguruan tinggi," ujarnya.

Bupati Tamba berharap agar generasi muda Jembrana ikut berperan dalam pencegahan stunting dengan peduli dan paham tentang faktor-faktor terjadinya stunting sejak remaja.

"Kita harapkan kepada seluruh remaja yang ada dijembrana ikut serta berperan penting dalam upaya pencegahan stunting. Kemudian bantu kami sosialisasikan hal itu dilingkungan masing-masing," ucapnya.

Sementara itu Kepala SMAN 1 Melaya, I Ketut Widia Mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Bupati Jembrana atas kehadirannya di SMAN 1 Melaya. Pihaknya juga menyambut baik program dari pemerintah daerah. 

“Kita sambut program Bupati yang luar biasa ini” tutupnya.dep/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER