Komitmen Bangun Infrastruktur, Bupati Sanjaya Tinjau Rekonstruksi dan Resmikan Jalan di Denbantas

  • 10 November 2023
  • 21:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1387 Pengunjung
Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya.,S.E.,M.M, lanjutkan memantau perbaikan dan rekonstruksi jalan di Banjar Adat Kubontingguh, Banjar Celagi, Desa Denbatas sekaligus meresmikan hotmix jalan Majapahit di Banjar Bakisan, Jumat (10/11/2023). (ist)

Tabanan, suaradewata.com  – Masih dalam rangkaian menjalankan program rutin Bungan Desa yang kali ini menyasar Desa Denbantas, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya.,S.E.,M.M, lanjutkan memantau perbaikan dan rekonstruksi jalan di Banjar Adat Kubontingguh, Banjar Celagi, Desa Denbatas sekaligus meresmikan hotmix jalan Majapahit di Banjar Denbantas, Jumat (10/11/2023), dengan touring mengendarai sepeda motor Vespa bersama jajaran.

 

Meskipun diselimuti sinar matahari yang terik siang itu, tidak memadamkan semangat orang nomor satu di Tabanan untuk menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah yang mengemban amanat rakyat dalam melakukan pembangunan di masyarakat terutama di bidang infrastruktur jalan. Tetap setia mengiringi siang itu, Sekda Tabanan beserta para Asisten Sekda, Para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Tabanan dan Para Kepala Bagian di lingkungan Setda, Para pimpinan instansi Vertikal serta Camat Se-Kabupaten Tabanan, Perbekel dan Bendesa Adat setempat.

 

Pembangunan infrastruktur jalan di Tabanan, merupakan hal prioritas yang terus dikedepankan, sejak awal dilantiknya Bupati Sanjaya tahun 2021 silam. Terbukti, gencarnya perbaikan jalan yang semula 80% rusak, kini telah memenuhi 96% target perbaikan jalan di tahun 2023. Hingga di bulan November 2023 hanya menyisakan 4% jalan yang masih membutuhkan perbaikan. Ini membuktikan, komitmen pemerintah yang serius dalam memenuhi janji politik yang dicanangkan.

 

“Hampir 90% masyarakat menginginkan infrastruktur jalan di Kabupaten Tabanan, karena infrastruktur merupakan urat nadi. Selain sebagai estetika memang fungsi utamanya juga sebagai transportasi ekonomi. Kalau jalannya bagus, ekonominya juga pasti beririsan. 2 tahun 8 bulan yang lalu, jalan rusak hampir 80%, sekarang kita hanya menyisakan 4% jalan yang masih belum diperbaiki,” urai Sanjaya saat itu.

 

Pihaknya juga meyakini, perbaikan jalan ini juga merupakan hasil kolaborasi yang baik dari semua pihak. Sanjaya yakin melalui Kadis PU, Kabid Bina Marga beserta Tim, dan juga di beberapa Desa, tahun 2023 sampai Desember ini semua hampir mayoritas APBD telah dirampungkan untuk membuat infrastruktur dan di tahun depan, akan dioptimalisasikan 4% tersebut yang ada di Kabupaten Tabanan komitmen dituntaskan. Sehingga, target 100% bisa tuntas buat rakyat Tabanan dan itu janji politik yang kemarin di gaungkan oleh Bupati Sanjaya.

 

Usai peninjauan rekonstruksi Jalan Gunung Merapi yang dimulai pada 16 Oktober 2023 dengan masa pengerjaan selama 70 hari. Bupati Tabanan meresmikan Penghotmix-an jalan Majapahit Banjar Denbantas, Desa Denbatas yang merupakan bagian dari rekonstruksi ruas jalan Denbantas – Tunjuk. Ditandai dengan pemotongan pita dan mengucapkan “Om Awignamastu Namo Sidam” jalan Majapahit di Banjar Denbantas, Denbatas resmi dibuka.

 

Peresmian jalan siang itu, tentunya disambut sangat antusias oleh masyarakat sekitar. Sebab, perbaikan infrastruktur sangatlah dinanti demi memudahkan akses transportasi dan ekonomi warga. “Kami berterima kasih kepada Bapak Bupati, atas perhatian yang terus diberikan, terutama atas perbaikan jalan di Majapahit. Ini sudah lama kami nantikan, tentu sangat bermanfaat untuk mempermudah akses perjalanan kami di Denbantas," ungkap salah satu warga Desa Denbantas yang ditemui di lokasi siang itu. rls/ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER