Divpropam Mabes Polri Adakan Gaktibplin Dan Deteksi Dini Narkoba di Polres Buleleng 

  • 17 November 2023
  • 09:15 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1478 Pengunjung
Penegakkan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) dan deteksi dini narkoba terhadap PNPP Polres Buleleng, Kamis, (16/11/2023)

Buleleng, suaradewata.com- Sebagai upaya mengurangi pelanggaran dan peningkatan pengawasan terhadap personel Polri. Divisi Profesi dan pengamanan (Divpropam) Mabes Polri pada Kamis, (16/11/2023) di Lapangan Mapolres Buleleng, menggelar Penegakkan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) dan deteksi dini narkoba terhadap PNPP Polres Buleleng. 

Team dari Divpropam Mabes Polri yang melaksanakan kegiatan di Polres Buleleng dipimpin Kabaggaktiplin Biro Provos Divpropam Polri KBP Beny Arjanto, S.I.K., selaku Ka team didampingi AKBP Erick Budi Santoso, S.H., S.I.K., M.H. selaku Kasubag Gaktiplin Biro Provos Divpropam Polri, Ipda Novriansyah jabatan Urmin Baggaktiplin Biro Provos Divpropam Polri, Brigadir Muhamad Rizky Bamin Baggaktiplin Biro Provos Divpropam Polri, Bripda Wahyu Eka Yanuar Bamin Baggaktiplin Biro Provos Divpropam Polri, Pembina Tk. I Dr. Paula Lihawa jabatan Kasubbid Narkoba Biro Dokpol Pusdokkes Polri, Ipda Dr. Safira Pamin Keskamtibmas Biro Dokpol Pusdokkes Polri serta didampingi oleh personel dari Polda Bali Kasubbid Provos Bidpropam Polda Bali AKBP I Ketut Dana, S.H. beserta 5 (lima) anggota, Paur 3 Subbiddokpol Bidokkes Polda Bali Penata Luh Sari Wahyuni, Str.Keb. dan Bintara Bidokkes Polda Bali Bripda Ns. I Putu Bayu Prabawa, S.Keb

Kapolres Buleleng AKBP Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., didamping Wakapolres Kompol Taufan Rizaldi,S.I.K., M.H., para Pejabat Utama Polres Buleleng, Kapolsek jajaran dan ratusan personel Polri serta PNS Polres Buleleng, sekitar Pukul 08.30 Wita menyambut kedatangan rombongan team dari Divpropam Polri.

Kabag Gaktiplin Biro Provos Divpropam Polri mengatakan kegiatan Gaktibplin merupakan perintah langsung dari Mabes Polri.

“Terimakasih Kapolres Buleleng dan personel Polres Buleleng atas semangat dan kehadirannya. Kami berada disini atas perintah Kadiv Propam Polri untuk melaksanakan kegiatan Gaktibplin dan sekaligus bernostalgia dengan personel Polres Buleleng. " terangnya. 

Adapun yang menjadi pemeriksaan dalam kegiatan Gaktibplin terhadap seluruh personel Polres Buleleng ini, diantaranya sikap tampang (Rambut dengancukuran 1.2.3, jambang kumis, dan lain-lain), Gampol (Baju, Celana tidak boleh model Pensil dan Ciutbyar, Sepatu, Talikur dan Kelengkapan atribut) dan kelengkapan diri seperti Surat-Surat (KTP, KTA, SIM, STNK dan lain-lain).

Kapolres Buleleng AKBP Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., menerangkan bahwa pelaksanaan Gaktibplin ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Divisi Propam Polri baik dari tingkat Mabes sampai dengan tingkat Polres, dengan maksud untuk mengetahui sejauhmana kesiapan personel Polri menerapkan kedisiplinan, sebagai tolak ukur keberhasilan dalam menjalankan tugas mulai dari diterapkan disiplin dalam diri sendiri. 

“Jika kesemuanya itu dilaksanakan dengan disiplin, niscaya pelanggaran tidak akan terjadi. Sehingga tidak ada beban dalam menjalankan tugas pelayanan masyarakat.” tegasnya.

“Dari hasil pemeriksaan ada beberapa anggota yang ditegur bentuk cukuran rambutnya tidak sesuai ketentuan. Sedangkan yang lainnya astungkara tidak ada masalah terhadap surat-surat kelengkapan diri maupun gampol yang dipergunakan oleh personel.” Pungkas Kapolres Dhanuardana.

Kegiatan ini selesai dilanjutkan pelaksanaan Test Urine kepada seluruh personel Polres Buleleng baik dari PJU sampai anggota bawahannya, dalam rangka Deteksi dini penyalahgunaan Narkoba yang dilakukan oleh anggota Polri.sad/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER