Masyarakat Aceh dan Jabar Sebut Duet Ganjar-Mahfud Paling Layak Pimpin RI 2024

  • 19 Oktober 2023
  • 13:00 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 1246 Pengunjung

Jakarta, suaradewata.com – Masyarakat Aceh dan Jawa Barat (Jabar) menyebut pasangan Ganjar-Mahfud berkomitmen untuk mereformasi sistem hukum itu paling layak memimpin RI 2024-2029 mendatang.

Pasangan capres dan cawapres Ganjar-Mahfud baru saja resmi dideklarasikan, mereka berkomitmen untuk mereformasi sistem hukum di Indonesia.

“Beliau sosok yang kami tugaskan untuk melakukan reformasi sistem hukum nasional agar tampil wajah keadilan sejati,” ujar Megawati.

Megawati juga mengatakan bahwa Menko Polhukam itu merupakan sosok yang tepat untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

“Prof Mahfud juga dikenal rakyat sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik. Beliau bisa menjadi wasit yang baik di tengah persaingan politik dan bisnis yang sering kali dirasakan tidak adil,” ungkap Megawati.

Menanggapi hal tersebut, masyarakat Aceh khususnya pendukung Ganjar (Ganjarist) mengatakan bahwa memang pasangan tersebut dianggap sangat mampu memimpin Indonesia.

“Pertama, keduanya lahir dari keluarga biasa dan telah mengalami proses matang dalam perjalanan karier mereka, dari organisasi mahasiswa hingga menjadi kader bangsa yang nasionalis dan religius,” kata Fauzan Febriansyah, Ketua Ganjarist Aceh.

Ganjarist Aceh yakin dan percaya bahwa pasangan Ganjar-Mahfud akan membawa perubahan yang positif bagi Indonesia di masa depan.

“Ganjarist Aceh percaya bahwa pasangan ini memiliki potensi besar untuk membawa perubahan positif bagi Indonesia, untuk memenuhi harapan penuntasan MoU Helsinki dan khususnya bagi Aceh,” tutupnya.

Sementara itu, masyarakat Jawa Barat yang tergabung dalam organisasi Relawan Almijan turut menyambut baik dan mendukung penuh pasangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 mendatang.

Alhamdulillahirabilalamin, Kami masyarakat Muslim Jawa Barat, sujud syukur dan terimakasih atas pencalonan bapak Mahfud MD dengan Bapak Ganjar,” kata Koordinator Almijan Jawa Barat, Ust Ahmad Bustomi.

Harapannya ke depan bagi pasangan capres dan cawapres baru ini yakni untuk menegakkan keadilan bagi masyarakat kecil, bukan untuk orang-orang kaya.

“Kami yakin keadilan akan tegak demi masyarakat kecil karena sekarang keadilan milik orang kaya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Koordinator Nasional Almijan, Syukron Jamal juga menilai bahwa Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang ideal untuk menjadi pemimpin RI berikutnya.

“Alhamdulillah kami menyambut baik pasangan Ganjar-Mahfud. Inilah pilihan terbaik bagi rakyat Indonesia,” kata Syukron.

“Keduanya adalah figur yang sudah terbukti dan teruji di bidangnya masing-masing, saling melengkapi untuk pemerintahan yang bersih (good governance) dalam mewujudkan Indonesia yang lebih maju, adil dan sejahtera,” lanjutnya.

Ia juga menambahkan bahwa pasangan Ganjar-Mahfud terbukti sosok berintegritas tinggi dan sudah teruji.

“Pak Ganjar adalah sosok pemimpin yang visioner penuh ide dan gagasan kemajuan, Pak Mahfud kita tahu adalah sosok yang cerdas dan tegas dalam mengawal dan menegakkan supremasi hukum di Indonesia,” tambahnya.

“Keduanya sudah teruji dan terbukti sepak terjangnya sebagai sosok yang bersih dan berintegritas tinggi,” pungkasnya.

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER