Masyarakat Kalsel Sambut Positif Duet Ganjar-Mahfud

  • 18 Oktober 2023
  • 19:30 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 1192 Pengunjung

Oleh : Kanya Almahyra *)

Ganjar Pranowo merupakan sosial pemimpin ideal yang dikenal memiliki rekam jejak nyata dalam memajukan Indonesia. Oleh karenanya, banyak pihak yang turut mendukung kepemimpinan Ganjar tersebut tidak terkecuali para pemuda di Kalimantan Selatan.

Para Mahasiswa yang tergabung dalam Liga Pemuda Mahasiswa Kalimantan Selatan (Kalsel) mendeklarasikan dukungannya terhadap calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo. Dalam kesempatan itu, mereka juga mendiskusikan sosok Ganjar yang dinilai memiliki visi serta program untuk Indonesia ke depan.

Selain memberikan dukungan dan siap memperjuangkan kemenangan capres dari PDI Perjuangan itu, mereka juga berdiskusi santai mengupas sosok serta sepak terjang Ganjar, di salah satu kafe di Banjarmasin. Diskusi dengan tema, ngopi santai obrolin Ganjar, untuk membuka wawasan pemikiran generasi muda agar lebih kuat lagi dalam menentukan pemimpin negara. Terkait hal tersebut, Ketua LPMK Yogi Ilmawan menilai bahwa mereka memilih Ganjar tanpa iming-iming politik.

Sementara itu, sejumlah relawan di Kalimantan Selatan turut menyambut positif penetapan Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar. Menurut Politikus PDI-P Kalimantan Selatan, Rosehan NB, kader PDIP hingga relawan pendukung Ganjar di Kalsel, ramai-ramai mengunggah gambar Megawati Soekarnoputri bersama Mahfud MD sejak Selasa (17/10/2023) malam.

Sebelumnya, Ketua Relawan Sahabat Ganjar (Saga) Kalsel, Anto yang mengunggah gambar serupa di media sosial, meyakini Mahfud MD bakal mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Menurutnya, sejak awal, duet Ganjar-Mahfud telah menjadi usulan Relawan Saga di Kalsel.

Selanjutnya, Duet Ganjar Mahfud diketahui juga memiliki komitmen yang kuat untuk ke depannya akan semakin menggunakan langkah gerak cepat dalam memajukan bangsa karena keduanya sangat ingin agar bisa merasakan perjuangan mereka bersama dengan rakyat. Pasalnya jika hanya berkomitmen untuk kemajuan Indonesia saja akan belum cukup, maka dari itu bangsa ini harus menjadi bangsa yang unggul.

Bagaimana ketulusan dan juga kerja sepenuh hati yang selama ini sudah ditunjukkan oleh pasangan Ganjar Pranowo dan juga Mahfud MD tersebut memang sudah tercerminkan dari seperti apa pengalaman mereka berdua serta bagaimana prestasinya tatkala pernah menduduki jabatan strategis lainnya.

Senada dengan hal tersebut, Cawapres dari PDI Perjuangan, Mahfud MD yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) RI tersebut juga menegaskan komitmen kuatnya untuk benar-benar akan mendedikasikan diri sepenuhnya.

Dedikasi tersebut memang penting untuk dilakukan dalam menjalankan amanat yang sangat penting dan penuh akan rasa tanggung jawab besar, yakni sebagai pemimpin bangsa yang memiliki 270 juta penduduk ini dan juga memiliki kompleksitas yang sangat tinggi di dalamnya.

Maka dari itu, Mahfud MD mengaku bahwa dirinya dengan segenap kemampuan yang dimiliki, seluruh ilmu, pengalaman, ketegasan, keteguhan sikap dan juga keberanian yang selama ini telah ditunjukkannya juga selama menjadi Menko Polhukam dan pernah menjabat pula sebagai Hakim Mahkamah Konstitusi (MK), maka seluruhnya memang akan ditunjukkan untuk kepenringan bangsa dan negara.

Menjadi suatu kehormatan dan juga kebanggan tersendiri bagi pria tersebut karena dirinya diamanahi kepercayaan untuk bisa mendapingi sosok Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 mendatang, lantaran juga diberikan amanag untuk bisa meneruskan seluruh cita-cita dari Bung Karno serta semua para pendiri bangsa terdahulu, yakni mampu mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih adil, makmur dan sejahtera.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tatkala mendeklarasikan secara resmi sosok Mahfud MD sebagai pendamping Ganjar Pranowo itu mengaku bahwa dirinya sudah sangat mengenal lama tokoh bangsa tersebut. Megawati bahwa mengaku kalau Mahfud MD merupakan sosok intelektual yang sangat mumpunio dan juga memiliki segudang pengalaman yang sama sekali tidak perlu diragukan lagi.

Bagaimana tidak, pasalnya dirinya pernah menduduki jabatan strategis di berbagai lembaga negara, yakni pada sektor legislatif, tatkala dulu pernah menjabat sabagai Anggota DPR RI, kemudian pada sektor eksekutif yakni saat ini masih menjabat sebagai Menko Polhukam hingga pernah pula menjabat pada sektor Yudikatif selaku Hakim Mahkamah Konstitusi (MK).

Tidak hanya itu saja, namun sosok Mahfud MD juga diakui sebagai seorang pendekar hukum yang selama ini sangat tegas dalam membela kepentingan seluruh rakyat kecil yang tertindas di bangsa ini. Sehingga sudah sangat jelas bahwa adanya duet tersebut memang sepenuhnya untuk kepentingan rakyat, bangsa dan negara.

Keduanya juga merupakan sosok yang sangat ideal untuk bisa memimpin bangsa ini ke depannya menyongsong Indonesia Emas pada tahun 2045 mendatang karena mereka berdua, baik itu dari Ganjar Pranowo dan juga Mahfud MD sendiri memiliki banyak sekali pengalaman serta prestasi dalam kepemimpinan, serta keduanya juga memiliki visi yang sangat jelas bagi kepentingan NKRI.

Banyak sekali pihak yang tidak berhenti terus memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas adanya duet tersebut, lantaran masyarakat juga mengaku bahwa keduanya merupakan pasangan yang sangat serasi dan mampu saling melengkapi.

Sehingga dalam rangka untuk semakin mempercepat bagaimana cita-cita bangsa ini menjadi Indonesia Emas pada tahun 2045 mendatang, maka sangat diperlukan adanya pemimpin yang tepat, yang mana hal tersebut akan mampu diwujudkan oleh adanya duet pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai duet yang sangat diidamkan masyarakat.

 

)* Penulis adalah kontributor Lingkar Khatulistiwa Institute


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER