PDIP Gianyar Mendaftar ke KPU, Diantar Ribuan Massa

  • 11 Mei 2023
  • 17:25 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1906 Pengunjung
Bacaleg PDIP Gianyar mendaftar ke KPU mengenakan pakaian kesenian drama gong, arja dan lainnya. ist/sd

Gianyar, suaradewata.com - PDI Perjuangan Gianyar mendaftarkan para bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Gianyar pada Kamis (11/5) pagi. Pendaftaran 45 bacaleg dari PDIP yang berpakaian kesenian drama gong, arja dan lainnya itu, diiringi ribuan massa hingga di depan Kantor KPU Gianyar.

Rombongan DPC PDIP Gianyar melakukan long march yang dimulai dari titik kumpul di Pasar Rakyat Gianyar. Rombongan berjalan kaki melewati Taman Kota menuju Kantor KPU Gianyar dengan diiringi gamelan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gianyar, I Made Mahayastra menjelaskan, bahwa konsep ini dilakukan karena Gianyar sendiri merupakan rohnya Bali dalam dunia seni dan budaya.

"Mungkin masyarakat melihatnya secara unik, bakal calon dari PDI Perjuangan kami dandani dengan nilai seni dan budaya. Karena Gianyar rohnya Bali dalam seni dan budaya. Sehingga para caleg-caleg ini harus memahami bagaimana seniman-seniman itu hidup," kata Mahayastra yang juga Bupati Gianyar ini.

Dikatakannya, para Bacaleg  mengenakan pakaian bertema seni dan budaya, mulai dari pakaian drama gong, arja, pewayangan, bahkan ada juga karakter Sokir dan Sengap. Dalam proses pendaftaran itu Mahayastra mengklaim bahwa para caleg dari PDIP juga didampingi puluhan ribu massa.

"Tadi puluhan ribu massa yang hadir, tidak ada mobilisasi. Mereka hadir atas nama dirinya," imbuhnya. Sementara itu, untuk target pencapaian kursi, pria yang juga merupakan Bupati Gianyar itu menyatakan, bahwa pihaknya menargetkan peraihan 35 kursi di DPRD Gianyar.

Sementara itu, Ketua KPU Gianyar, I Putu Agus Tirta Suguna menjelaskan, PDIP telah menyerahkan berkas pendaftaran model B yang telah ditandatangani oleh pimpinan partainya. "Tadi PDI Perjuangan calon perempuannya sudah memenuhi ketentuan 30 persen," katanya. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER