Bau Tak Sedap Rekrutmen PPK Klungkung

  • 08 Desember 2022
  • 22:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 1495 Pengunjung
istimewa/suaradewata

Klungkung,Suaradewata.com - Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Gde Anom memberi perhatian khusus terkait rekrutmen PPK di Kabupaten Klungkung. ‘Warning’ itu diutarakan Gung Anom dihadapan media, Kamis (8/12). 

Politisi senior PDIP ini memberikan perhatian pelaksanaan rekrutmen PPK di Kabupaten Klungkung. Sebab, menurutnya PPK sebagai bagian dari penyelenggara Pemilu memiliki peran penting dalam mensukseskan Pemilu. 

KPUD Klungkung diingatkan agar transparansi, akuntabel dan terhindar dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) dalam proses rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).   

Gung Anom menambahkan, informasi tak sedap berseliweran di lapangan, peluang praktek KKN terbuka terjadi dalam rekrutmen PPK. KKN itu berpeluang terjadi saat proses tes wawancara. Karena tes wawancara dianggap penilaiannya sangat subjektif. 

“Untuk mewujudkan Pemilu jujur dan adil dibutuhkan penyelenggara yang profesional dan akuntabel. Karena itu saya mengingatkan KPUD Klungkung agar dalam proses rekrutmen PPK dilaksanakan secara transparan, akuntabel dan tidak ada KKN,” tegas Gung Anom.ars/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER