Berbagai Inovasi Pelayanan SIM di Pores Gianyar

  • 28 Juli 2022
  • 20:20 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1719 Pengunjung
Program Redite Nemu Bhagia merupakan pelayanan SIM keliling setiap hari minggu di GOR Kebo Iwa, Gianyar. gus/sd

Gianyar, suaradewata.com - Pelayanan penerbitan SIM baik di Satpas maupun dalam pelayanan SIM keliling harus  berpedoman pada Standar Pelayanan SIM dan Maklumat Pelayanan SIM, serta dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Untuk mempertahankan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, memerintahkan kepada seluruh anggota untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat pemohon SIM dengan bersikap ramah dan sopan serta memberikan pelayanan secara professional dan akuntabel.

Dalam pelayanan SIM ada beberapa inovasi yang telah berjalan secara berkelanjutan antara lain:

1. Pendaftaran sim secara online melalui website lantasgianyar.net. (Dalam program ini pemohon akan mendapatkan prioritas lebih cepat tanpa harus antre terlebih dahulu).

2.  Pelayanan  SIM Keliling yang dilaksanakan  ke daerah pedesaan.

3. Program Redite Nemu Bhagia, yang merupakan pelayan SIM keliling dan Coaching Clinic uji praktek SIM yang rutin dilaksanakan setiap hari Minggu di GOR Kebo Iwa Gianyar.

4.  Antrian Online SIM (ANOM), merupakan inovasi sistem Antrian Online SIM yang memberikan keunggulan yaitu masyarakat pemohon SIM yang sedang menunggu antrean proses pembuatan SIM, tidak hanya bisa menunggu di ruang tunggu pelayanan, tetapi bisa juga menunggu di tempat lain di luar ruang pelayanan tanpa harus khawatir nomor antreannya terlewati. Karena masyarakat pemohon SIM dapat melihat proses  berjalannya antrean melalui smartphone yang dimiliki dengan cara menscan barcode yang terdapat pada tiket antrian. Secara Otomatis tampilan layar antrean di ruang tunggu SIM akan muncul pada smartphone pemohon SIM tersebut.

"Sehingga pemohon SIM dapat mengurangi kerumunan di ruang pelayanan dan bisa memanfaatkan waktu menunggu secara efisien, ungkap AKBP Bayu Sutha, Kamis (28/7/2022). gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER