Dukung G20, Fakultas Hukum Universitas Mahasaraswati Gelar Bakti Sosial di Danau Tamblingan

  • 29 Mei 2022
  • 14:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 2010 Pengunjung
Pelaksanaan bakti sosial Fakultas Hukum Universitas Mahasaraswati di Danau Tamblingan, Buleleng. Foto : ISTIMEWA

Buleleng, suaradewata.com - Sebanyak 150 orang lebih mahasiswa S1 dan S2 Fakultas Hukum Universitas Mahasaraswati Denpasar menggelar pengabdian kepada masyarakat di Danau Tamblingan, Desa Tamblingan, Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng, Sabtu (28/5/2022).

 

Turut hadir jajaran dosen Fakultas Hukum Universitas Mahasaraswati serta turut hadir Wakil Rektor I Dr. I Wayan Gde Wiryawan, S.H., M.H. Pada kesempatan itu, Dekan Fakultas Hukum Universitas Mahasaraswati Denpasar Dr. I Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa, S.H., M.Hum, menyampaikan bahwa pengabdian kepada masyarakat merupakan keharusan yang wajib dilakukan akademisi guna mensinergikan pihak kampus dengan masyarakat. "Dan ini juga merupakan salah satu bagian daripada tri dharma perguruan tinggi selain bidang pendidikan," ungkapnya.

 

Lanang Perbawa juga menyebut, kegiatan juga tersebut juga merupakan wujud dukungan Fakultas Hukum Universitas Mahasaraswati Denpasar menjelang pelaksanaan G20 kedepan.

 

"Dari paparan tema sudah jelas sekali. Hari ini kamipun mengangkat isu terkait lingkungan. Apalagi Bali juga akan melaksanakan meeting tingkat dunia G20 yang juga concern terhadap lingkungan,"paparnya.

 

Selain mereresik (bersih-bersih) di Pura Tamblingan, acara tersebut juga diisi dengan pembagian sembako kepada masyarakat, penyuluhan, pemberian bantuan berupa sarana dan prasarana kebersihan, serta penanaman pohon dan menebar 10.000 benih ikan nila.

 

WR I Dr. I Wayan Gde Wiryawan, S.H., M.H. mewakili Rektor Universitas Mahasaraswati Denpasar menyampaikan apresiasinya kepada Fakultas Hukum Universitas Mahasaraswati Denpasar atas terselenggaranya kegiatan pengabdian kepada masyarakat tersebut.

 

"Sehingga kita berharap Fakultas Hukum Universitas Mahasaraswati Denpasar bisa memberikan sumbangsih berupa pemikiran terkait pengembangan daerah khususnya di bidang hukum terlebih lingkungan," pungkasnya. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER