Ini yang Ditekankan Dandim Bangli Saat Pimpin Apel Gelar Pasukan Aman Nusa Agung II

  • 09 Januari 2021
  • 20:35 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1585 Pengunjung
Suaradewata

Bangli,suaradewata.com -  Berbagai persiapan mulai dilakukan jelang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Propinsi Bali untuk meminimalis penyebaran pandemi covid-19. Tak terkecuali di Kabupaten Bangli. Apel gelar pasukan operasi Kontijensi Aman Nusa Agung II Tahun 2021 dilaksanakan di lapangan Apel Polres Bangli, Sabtu (09/01/2021). Tujuannya,  dalam rangka kesiapan dan kesiapsiagaan personel dan materiil beserta seluruh unsur yang tergabung didalamnya sebelum diterjunkan langsung di lapangan dalam penanganan Covid - 19, di wilayah Kabupaten Bangli. 

Apel dipimpin oleh Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P. didampingi Waka Polres Bangli I Made Wali SH dan dihadiri oleh perwakilan Instansi terkait serta pasukan Apel yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan BPBD. Dalam amanatnya, Dandim Bangli menyampaikan bahwa apel Aman Nusa II bertujuan untuk mengecek kesiap siagaan personel dan peralatan sesuai dengan intruksi Menteri Dalam Negeri Nomer 01 Tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat untuk pengendalian penyebaran Covid - 19. 

Kemudian Gubernur Bali mengeluarkan SE Nomer 01 Tahun 2021 tentang pelaksanaan kegiatan masyarakat dalam tatanan kehidupan era baru di provinsi Bali. Yang diantaranya menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan PSBB pemerintah Bali memberlakukan pembatasan kegiatan mulai tanggal 9 Januari hingga pemberitahuan lebih lanjut. "Bagi yang melaksanakan perjalanan ke Bali baik melalui darat laut menyertakan surat keterangan hasil Negatif uji swab berbasis PCR atau hasil Negatif rapid test antigen paling lama 7x24 Jam, dan pengguna transportasi udara wajib mengisi e-Hac Indonesia," ungkapnya.

Kemudian bagi pelaku usaha baik mall, pasar, rumah makan maupun masyarakat yang melakukan kegiatan diluar akan dibatasi sampai pukul 20.00 wita. Disampaikan, kegiatan operasi ini dilaksanakan guna memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat tentang rencana diadakannya vaksinasi convid-19 di seluruh Indonesia dengan harapan dapat memberikan manfaat bagi kita semua. "Saya berharap, dengan dilaksanakannya operasi aman Nusa lanjutan II dapat mengurangi kluster serta angka penyebaran covid-19 sehingga dapat mengembalikan perekonomian Indonesia khususnya Bali demi terwujudnya Bali yang clear save end healty," tegas Dandim Bangli.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER