Sowan ke Ketua MUI, Pengurus LDII Tabanan Diminta Jaga Kerukunan Antarumat Beragama

  • 09 Januari 2021
  • 15:45 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1688 Pengunjung
Istimewa

Tabanan,suaradewata.com –Pengurus DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Tabanan sowam ke kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tabanan, K.H. Rif’an, S.Ag.

Sebagai tokoh umat muslim yang sangat dihormati di Kabupaten Tabanan, K.H. Rif’an menyambut baik kedatangan pengurus LDII Kabupaten Tabanan. Ia berpesan agar warga LDII ikut menjaga kerukunan antarumat beragama di Kabupaten Tabanan.
“Saya lihat pengurus LDII Tabanan yang baru ini lebih muda, saya berharap bisa lebih aktif ikut menjaga kerukunan dan keharmonisan masyarakat Tabanan,” ujar K.H. Rif’an, Jumat (8/1/2021).
K.H. Rif’an memberikan nasihat kepada pengurus LDII Tabanan yang baru agar bisa bersinergi dengan semua ormas keagamaan yang ada di Tabanan. Ia juga menyarankan agar segera menemui Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tabanan untuk meminta arahan.

“Kita ini ormas agama sifatnya mengabdi dan nonprofit. Jangan lelah dalam berbuat baik untuk kebaikan semua umat,” tutur pria 67 tahun itu.

Ia juga mendoakan pengurus dan warga LDII Tabanan bisa semakin maju di masa mendatang.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Tabanan, Maulana Sandijaya, S.Pd., M.Si., didampingi H. Mariyono (Wakil Ketua I); Imam Kambali (Wakil Ketua II); dan H. Deddy Wawan Setiawan, S.P., (Sekretaris).

“Mohon kami selalu diarahkan dan dibimbing, agar kami ke depan bisa lebih baik. Jika ada yang kurang, mohon kami dinasihati,” kata Sandi.

Dijelaskan Sandi, sebagai organisasi legal dan sah berdasarkan undang-undang, LDII Tabanan siap memberikan kontribusi positif kepada umat dan masyarakat secara umum. Salah satu kontribusi itu yakni menjaga kerukunan dan tetap menjaga toleransi umat beragama.

Di akhir pertemuan, H. Rif’an mengajak pengurus LDII Tabanan berdoa bersama.rls/red/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER