Panji Astika Berbagi Dengan Lansia dan KK Miskin di Desa Pujungan

  • 14 Maret 2020
  • 12:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2021 Pengunjung
istimewa

Tabanan, suaradewata.com  - Berbagi tidak harus menunggu kaya, begitu lah prinsip yang selalu ditanamkam oleh  AA Ngurah Panji Astika dari PT. Amanaid Denpasar yang datang bersama Relawan Panji Tabanan memanfaatkan kegiatan akhir pekan dengan melaksanakan Bakti Sosial Berbagi Kasih kepada kelompok lansia di Desa Pujungan, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan, Sabtu (14/3/2020). 

Panji Astika yang juga digadang-gadamg akan menjadi calon Bupati Tabanan dari Partai Golkar dan NasDem tersebut disambut dengan hangat dan gembira oleh Perbekel Desa Pujungan I Made Wisnu Wijaya, 42, bersama sejumlah perangkat desa, siswa-siswi SMA 1 Pupuan dan Relawan Bali. Puluhan kelompok lansia juga sudah nampak berkumpul di Vila Puri Kunang-Kunang sebagai lokasi acara aksi sosial tersebut.

Perbekel Desa Pujungan I Made Wisnu Wijaya didampingi Relawan Bali Nyoman Adiyasa dan pimpinan Godess Bakery Nyoman Setiari menyampaikan apresiasi positif atas perhatian dan sumbangsih yang diberikan oleh para donatur kepada warganya yang memang layak mendapatkannya berdasarkan seleksi dari para kelian dinas di banjar masing-masing.

"Kami dari pemerintahan desa Pujungan mengucapkan terima kasih yang luar biasa kepada para donatur yang telah berbagi kepada warga kami yang katagori miskin dan kekurangan. Warga disini menyambut gembira tali kasih dari Turah Panji dari Puri Anom Tabanan bersama Relawan Bali karena sangat bermanfaat dan bertujuan yang mulia. Kami berharap di waktu yang akan datang ada lagi bantuan semacam ini untuk membantu masyarakat kurang mampu dan warga kami yang disabilitas. Setelah kami data yang layak memperoleh bantuan sebanyak 60 orang yang sebagian besar berusia lanjut. Semoga dengan ini para donatur selalu diberikan kesehatan, kesuksesan dan murah rejeki," paparnya.

Ditambahkannya jika jumlah lansia yang hadir sebanyak 60 lansia yang kondisinya rata-rata di bawah garis kemiskinan. Terdiri dari KK miskin di enam banjar dinas terdiri dari, Bamjar Marga Sari, Merta Sari, Taman Sari, Puspa Sari, Mekar Sari dan Tibu Dalem. Jumlah penduduknya tercatat 6.786 jiwa atau 1.860 KK. Penerima bantuan menurutnya memang layak karena berdasarkan seleksi dari klian dinas masing-masing banjar dan bukan saja lansia, warga miskin tanpa tanggungan BPJS, sakit menahun dan anak disabilitas.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Perbekel Pujungan yang telah perhatian dan peduli dengan kondisi warganya dan menerima kami dengan baik di sini untuk diberikan kesempatan berbagi kasih dengan niat yang luhur dan tulus. Kami berbagi bukan karena merasa sudah kaya tapi karena punya tanggungjawab sebagai warga Tabanan dan memupuk rasa kesetiakawanan sosial. Tityang merasa beruntung karena polih galah untuk melaksanakan karma yang baik bagi kemanusiaan," sambungnya.

Selain memberikan bingkisan alat mandi kepada lansia dan anak-anak sekolah berupa buku tulis dan perlengkapan sekolah, Tokoh Tabanan Panji Astika selanjutnya menyerahkan dharma dana yang diterima secara simbolis oleh Perbekel Pujungan I Made Wisnu Wijaya.


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER