Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kementerian Agama Kabupaten Buleleng Peringati Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke-74

  • 06 Januari 2020
  • 09:05 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1272 Pengunjung
istimewa

Singaraja, suaradewata.com - Dalam rangka memperingati hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke-74, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buleleng melaksanakan Upacara Bendera  dilapangan hijau kantor Kemenag Buleleng  (03/01/2020).

Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Buleleng Drs. I Gusti Komang Sumberjana, MM sebagai pembina upacara dan yang bertugas sebagai pemimpin upacara adalah koodinator penyuluh agama hindu I Gede Sadiana, S.Pd.,M.Ag.

Hari Amal Bakti tahun ini mengusung Tema "Umat Rukun Indonesia Maju", kegiatan ini merupakan puncak acara dari berbagai rangkaian kegiatan acara yang sudah dilaksanakan di hari-hari sebelumnya seperti  jalan santai kerukunan, tanam pohon kerukunan, bakti sosial, Siarah, donor darah dan lain sebagainya.

Adapun peserta yang mengikuti apel berjumlah sekitar 200 orang lebih mulai pegawai Kemanag, penyuluh, dan Guru-guru Agama dibawah kementerian agama se-kabupaten buleleng.

Drs. I Gusti Komang Sumberjana, MM sebagai Kepala Kementerian Kabupaten Buleleng menyampaikan bahwa Amal Bhakti kali ini ada inovasi yaitu memberikan penghargaan kepada semua tokoh-tokoh agama mulai dari Hindu, Islam, Kristen Protestan, Kristen Katolik, Budha dan Kong Khu Chu ditambah lagi tokoh masyarakat.

Selain itu juga ada pemberian penghargaan kepada KKG dan MGMP Kabupaten buleleng dan yang terakhir ada pemberian ucapan dan penghargaan kepada pegawai yang memasuki masa purna tugas di kantor kemenag buleleng.

Dalam arahannya kepala kantor kemenag buleleng menyampaikan semoga ditahun 2020 semua ASN di lingkup kemenag buleleng, bisa semakin kompak dan solid dalam mengemban tugas dan tanggung jawab di masing-masing satuan kerja agar terciptanya lima budaya kerja Kementerian Agama RI yang nyata dalam dunia kerja yaitu, Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, Keteladanan.

Lanjut dia, Kegiatan Apel hari ini bertujuan untuk menjalin kerukunan dan sebagai simbol  kerukunan Kemenag dan dilanjutkan dengan menanam 6 pohon jambu jamaika di lingkungan Kantor yang bertujuan agar Kementerian Agama RI selalu bisa menjadi corong kerukunan di Indonesia, seperti Tema Hari Amal Bakti Tahun ini.

"Pohon saja bisa hidup rukun berdampingan layaknya sebuah keluarga, masak kita sebagai manusia yang merupakah mahluk paling sempurna tidak bisa hidup rukun dan harmonis," terang Sumberjana disela-sela kesibukan Hari Amal Bakti ke-74.rls/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER