PREDIKSI ..!! Lelang Jabatan di Tabanan, 2 Camat Naik Kelas

  • 06 Oktober 2019
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 7484 Pengunjung
istimewa

Tabanan, suaradewata.com– Setelah lama ditunggu dan membuat banyak kalangan deg-degan, akhirnya proses lelang jabatan di lingkungan Pemkab Tabanan segera berakhir. Minggu, (6/10/2019) beredar isu lelang jabatan akan diumumkan dan langsung dilantik pada Senin, (7/10/2019) di lantai III kantor Bupati Tabanan sekitar pukul 09.00 wita. Dalam lelang jabatan itu diprediksi 2 camat “naik kelas” menjadi Kepala Dinas.

Sumber kuat www.suaradewata.com mengungkapkan, bahwa beberapa staf BKD sekitar pukul 14.00 wita, tampak wara wiri disebuah toko photo copy di wilayah Kediri untuk mengcopy undangan yang akan disebar untuk proses pelantikan Senin (7/10/2019). “Iya beberapa staf BKD, tampak wara wiri di sebuah photo copy pintunya ditutup, bahkan beberapa berkas ada salah jepret, kemudian dibuka lagi dan diulang,” ucap sumber suaradewata.

Seperti diketahui pasca 4 jabatan eselon IIb setingkat kepala dinas kosong, pemkab Tabanan menggelar lelang jabatan beberapa bulan terakhir yang dimulai dengan pembentukan pansel, proses pendaftaran, hingga proses seleksi untuk mengisi jabatan yang kosong. Adapun jabatan yang dilelang yakni  Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pendidikan,  Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Tabanan. Dari total 18 pelamar untuk posisi 4 kepala dinas itu, 6 diantaranya telah dinyatakan gugur sehingga menyisakan 12 orang dimana masing-masing pos jabatan muncul 3 besar nama yang akan menduduki jabatan tersebut.

Nama-nama tiga besar nama dimasing-masing pos Jabatan yakni untuk pos Kepala Dinas Perhubungan Tabanan : 1). I Gusti Putu Ngurah Darma Utama (Camat Selemadeg Timur) dengan nilai 70,83; 2). I Putu Adi Supraja (Sekretaris Satpol PP Tabanan) dengan nilai 58,33; 3). I Gusti Nyoman Suarya (Kepala Bagian Organisasi Setda Tabanan) dengan nilai 50,00. Untuk Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan : 1) I Nyoman Putra (Kepala Bagian Umum Setwan Tabanan) dengan nilai 79,17; 2). Ni Luh Gede Sukardiasih (Wakil Direktur BRSUD Tabanan) dengan nilai 66,67; 3). I Ketut Ridia (Camat Baturiti) peroleh nilai 58,38. Untuk jabatan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tabanan : 1). Gede Sukanada (Camat Kerambitan) dengan nilai 79,17; 2). I Made Murdika (Camat Kediri) dengan nilai 66,67; 3). I Putu Agus Hendra Manik Mastawa (Camat Pupuan) dengan nilai 41,67. Sedangkan untuk posisi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tabanan : 1) I Putu Dian Setiawan ( Humas Setda Tabanan) dengan nilai 70,83; 2).  I Nengah Wisnu Wardana (Inspektur Pembantu Wilayah III Inspektorat Tabanan) dengan nilai 58,33; 3). I Wayan Suradigama (Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Tabanan) dengan nilai 45,83.
Dari hasil seleksi pansel 3 besar itu menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan Wayan Sugatra kepada awak media beberapa waktu sebelumnya sudah diumumkan dan dilaporkan ke Bupati serta ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Jadi tinggal menunggu rekomendasi dari KASN. Kalau sudah turun disampaikan lagi ke Bupati, baru diumumkan yang terbaik,” kata Sugatra beberapa waktu lalu. Sampai akhirnya Minggu, (6/10/2019) isu beredar bahwa lelang jabatan itu akan diumumkan dan langsung dilakukan pelantikan pada Senin, (7/10/2019). Terkait isu itu Sugatra saat dihubungi tidak membantah juga tidak mengiyakannya. “Saya belum tahu, kapan ya kita lihat saja besok, isu itu bisa jadi benar dan bisa jadi hanya isu, yang jelas sampai saat ini saya belum tahu kapan diumumkan” ucapnya singkat.

Namun demikian sumber www.suaradewata.com memprediksi pengumuman lelang Jabatan itu akan dilakukan Senin, (7/10/2019). Terkait posisi siapa yang menduduki jabatan apa, lagi-lagi sumber www.suaradewata.com menduga, 4 jabatan kepala dinas itu sudah bisa ditebak siapa yang akan mengisinya. Dari empat jabatan kepala dinas itu, diprediksi dua camat yakni Camat Seltim dan Camat Kerambitan akan naik kelas mengisi jabatan baru sebagai kepala dinas sesuai posisi yang dilamar. Berdasarkan isu yang beredar untuk jabatan Kadishub diprediksi akan diduduki oleh I Gusti Putu Ngurah Darma Utama yang kini menjabat sebagai Camat Selemadeg Timur, untuk jabatan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan diprediski akan diisi oleh I Nyoman Putra yang kini menjabat sebagai Kepala Bagian Umum Setwan Tabanan, untuk Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tabanan kemungkinan akan diisi Gede Sukanada yang kini menjabat sebagai Camat Kerambitan sedangkan untuk posisi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tabanan kemungkinan besar akan diisi oleh  I Putu Dian Setiawan yang kini menjabat sebagai Kabag Humas Setda Tabanan.

Posisi jabatan Kabag Humas yang ditinggalkan Putu Dian Setiawan, diprediksi akan diisi oleh  Camat Baturiti yakni I Ketut Ridia, untuk posisi Camat Kerambitan diperkirakan akan diisi oleh Sekcamnya yakni I Gusti Made Darma Ariantha, sedangkan posisi I Nyoman Putra sebagai Kepala Bagian Umum Setwan yang ditinggalkannya diperkirakan akan disi oleh I Nyoman Sila Gunada yang saat ini menjabat sebagai salah satu kabid di BRSUD Tabanan. Yang sulit diprediksi adalah posisi yang ditinggalkan Camat Seltim, hingga berita ini ditulis www.suaradewata.com belum bisa mendapatkan informasi siapa yang akan menjadi Camat Seltim. Pasalnya, menurut isu yang beredar, Bupati Eka menghendaki adanya Camat Perempuan, namun juga belum jelas siapa yang akan mengisi jabatan Camat Seltim. Meski nama-nama diatas telah beredar luas, namun masih bersipat prediksi dan didasarkan pada isu yang berkembang serta beberapa sumber yang dihubungi, tidak satupun bisa memastikannya dan sewaktu-waktu bisa berubah. (timSD)


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER