Giliran Anak Yatim di Bangli yang Disambangi Divisi Hukum KPU se Bali

  • 31 Agustus 2019
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1784 Pengunjung
istimewa

Bangli, suaradewata.com – Kepedulian Divisi Hukum KPU se Bali ternyata bukan hanya hangat-hangat tai ayam, buktinya setelah mengunjungi dan memberikan bantuan sembako kepada panti asuhan yayasan Gayatri Widya Mandala dan Panti Jompo Kampung Investasi Hati di Kabupaten Tabanan, Jumat, (30/8/2019) jajaran Divisi Hukum KPU se Bali kembali bergerak ke Kabupaten Bangli guna memberikan bantuan sembako kepada anak yatim piatu dan anak kurang mampu.

Di Bangli rombongan Divisi Hukum se Bali yang dipimpinAA. Gede Raka Nakula menyambangi anak yatim piatu atas I Wayan Sudiasa kelas 5 SD di Banjar Dinas Penida Kelod Tembuku dan anak kembar kurang mampu Ni Wayan Ratih Ssumiantari dan Ni Nengah Cinta Kasih kelas 6 SD di Banjar Matre Tengah Desa Yang Api. Selain memberikan motivasi, divisi hukum KPU se Bali juga memberikan tali kasih berupa sembako kepada mereka. Anak-anak tersebut tampak senang dan semangat mendapat kunjungan penyelenggara pemilu, bahkan Ketua KPU Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan tampak hadir tengah-tengah rombongan divisi Hukum KPU se Bali untuk menyerahkan bantuan berupa sembako, pakaian sekolah, pakaian adat, buku tulis dan ATK, serta memberikan bantuan dana dari hasil gotong royong rombongan yang ikut.

Ketua Divisi Hukum KPU Bali, AA. Gede Raka Nakula selaku pimpinan rombongan mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke 74. “Ini sebagai bentuk kepedulian kami di jajaran KPU se Bali untuk ikut berpartisipasi kepada masyarakat dalam bidang sosial, sekaligus menegaskan KPU bukan hanya berkutat pada urusan kepemiluan, tapi juga menunjukkan kepedulian kepada sesama yang membutuhkan,” tegasnya. Dia mengakatan, sebelum bertolak ke Kabupaten Bangli, sebelumnya pada 25 Agustus 2019 pihaknya juga melakukan serupa dengan mengunjungi panti asuhan dan panti jompo di Kabupaten Tabanan.

baca juga : https://www.suaradewata.com/read/2019/08/25/201908250017/Divisi-Hukum-KPU-se-Bali-Berbagi-Tali-Kasih-ke-Panti-Asuhan.html

Agung Nakula juga menegaskan kegiatan seperti ini dipastikan akan berlanjut dan tidak hanya berhenti sampai di Tabanan dan Bangli. “Kami sudah bertekad disamping tugas utama kami dibidang kepemiluan, kami akan terus menumbuhkan kepedulian sosial terhadap sesama dengan motto Bersma, Berbagi dan Bergembira,” tegasnya. Motto ini kata dia mencerminkan dalam menjalankan tanggungjawab pihaknya selalu berjalan bersama dengan memupuk rasa kolektif kolegial tidak saja dalam menjalankan tugas kepemiluan namun juga dalam kegiatan lainnya. Karena pihaknya meyakini dengan kebersamaan dan rasa gembira semua tanggungjawab akan lebih mudah dilaksanakan sehingga menghasilkan output yang menggembirakan.

Sama seperti format kegiatan sebelumnya, rombongan Divisi Hukum KPU se Bali terlebih dahulu melakukan rapat koordinasi di Kantor KPU Bangli, setelah itu bergerak dengan sepeda motor yang dikemas dengan Touring menuju desa yang dituju untuk menyerahkan bantuan. Setelah itu acara ditutup dengan mengnjungi tempat-tempat wisata di Kintamani, Bangli. rls/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER