Bule Ausie Tewas Gantung Diri di Yayasan Rehabilitasi

  • 24 April 2019
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2685 Pengunjung
google

Badung, suaradewata.com - Yayasan tempat penanganan rehabilitasi pecandu narkoba dan alkohol di Jalan Umalas I Nomor 90 Kuta Utara, Badung, Selasa (23/4) bernama Yayasan Marga Prasanti, dibikin heboh.

Itu setelah adanya temuan seorang bule Christian James Dent (42) yang diduga pemadat ditemukan tewas dengan cara gantung diri sekitar pukul 10.40 Wita.

Menurut keterangan saksi Luh Putu Desi Purwanti (25), bule perawakan jangkung itu mulai masuk ke yayasan, Minggu (21/4) sekitar pukul 06.00 wita. 

Saat datang ke Yayasan milik Warga Australia itu, bule ini tidak melalui pintu pagar. Tetapi langsung loncat dari pintu gerbang. Saat itu langsung mita agar dirinya bisa jalani rehab.

Tidak ada penjelasan apakah korban pecandu narkoba atau alkoholid. Sebelum ditemukan tewas, semua pasien di yayasan itu sedang istirahat di kamar, saat itu diingat saksi sekitar pukul 09.00 Wita.

“Korban sebelumnya sempat mengeluh pusing. Saksi sempat melintas depan kamar korban dan melihat pintu sedikit terbuka. Tapi, korban tidak dilihatnya berada di tempat tidur,” ungkap Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, Selasa (23/4).

Tak berselang lama, saksi Desi mendengar teriakan minta tolong dari Jane Wilson (27) yang juga asal Australia dan seorang tim support di yayasan.

Sarat itu seluruh penghuni Yayasan ke luar kamar dan mereka melihat korban sudah dalam keadaan menggantung di gagang pintu kamar mandi.

Korban ditemukan dalam posisi kedua kakinya setengah jongkok dengan leher terjerat tali celana. Tim medis sempat memberikan bantuan karena dari pemeriksaan saat itu masih ada denyut nadi. 

“Upaya pertolongan sempat ada peningkatan tapi setelah sekitar 20 menit, kondisinya kembali drop dan akhirnya meninggal," demikian Kapolres Badung dan memastikan saat ini masih dalam penyelidikan terkait kematian korban.mot/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER