Beraksi di Banyak Lokasi, Dua Pelaku Curanmor Dibekuk

  • 02 Maret 2018
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2800 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com- Team Opsnal Polsek Kediri berhasil mengamankan dua orang pelaku curanmor yang beraksi di dua TKP di Kecamatan Kediri. Keduanya dibekuk Kamis (1/3/2018) di dua lokasi berbeda.

Informasi dilapangan menyebutkan, sebelumnya Polsek Kediri mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi pencurian di persawahan Banjar Beringkit, Desa Kaba-kaba, dan Kecamatan Kediri, Tabanan, dan di Persawahan Banjar Carik Padang, Desa Nyambu, Kediri, Tabanan, dengan korban I Gusti Putu Sudiasa, 25, dan I Ketut Korma, 66.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, Polsek Kediri pun melakukan penyelidikan hingga akhirnya Kamis (1/3/2018) berhasil diamankan pelaku Joko Susanto, 39, asal RT 12 RW 3 Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Bondowoso, alamat tinggal di Banjar Puseh Desa Kediri, Kecamatan Kediri, Tabanan, dan Hasan Assegaf, 31, asal RT 2 RW 2, Desa Gemiri, Kecamatan Singojuro, Banyuwangi, alamat tinggal di Banjar Puseh, Desa Kediri, Kecamatan Kediri, Tabanan. Mereka dibekuk di depan Pasar Pandak Gede dan pelaku lainnya diamankan di rumah saudaranya di Banjar Delod Puri, Desa Kediri, Kecamatan Kediri, Tabanan, sekitar pukul 19.00 wita.

Adapun modus pelaku adalah secara bersama - sama dengan berboncengan menyasar kendaraan jenis Honda yang berada ditempat sepi kemudian salah seorang pelaku ketika menjumpai sasaran mengambil kendaraan tersebut dengan menggunakan kunci kontak kendaraan pelaku yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Kasubag Humas Polres Tabanan, AKP I Putu Oka Suyasa membenarkan perihal penangkapan tersebut. Ia mengatakan jika bersama pelaku turut diamankan satu unit kendaraan Supra tanpa plat, satu unit kendaraan Honda Grand DK 2284 BB, satu unit kendaraan Honda Supra X dengan plat DK 7792 GN dan satu buah kunci kontak. “Dan dari hasil interogasi mereka mengakui bahwa telah melakukan pencurian sepeda motor di dua TKP di Kediri tersebut,” ujarnya Jumat (2/3/2018).

Dan setelah dikembangkan, mereka juga mengaku bahwa telah melakukan curanmor dua kali di wilayah Meliling, Kerambitan, Tabanan, satu kali di wilayah Canggu dan 1 kali di wilayah Gianyar. “Dan saat ini pelaku beserta barang bukti diamankan di bawa ke Polsek Kediri guna pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. ayu/rat

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER