15 Ribu Massa Hadiri Deklarasi Mantra-Kerta

  • 09 Januari 2018
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2880 Pengunjung
suaradewata.com

Denpasar, suaradewata.com - Sekitar 15 ribu massa, membanjiri sisi timur Monumen Perjuangan Rakyat Bali Bajra Sandhi, di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, Bali, Selasa (9/1/2018).

Massa ini merupakan gabungan kader dan simpatisan 6 partai politik pengusung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta), masing-masing Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai NasDem, Partai Gerindra, PKS dan PBB.

Kehadiran ribuan massa ini dalam rangka Deklarasi Mantra-Kerta, jelang Pilgub Bali 2018. Dalam deklarasi ini, keenam pimpinan partai politik menyerahkan rekomendasi kepada Paket Mantra-Kerta.

Partai Golkar diberi kesempatan pertama meny2131erahkan rekomendasi DPP Partai Golkar kepada Mantra-Kerta. Rekomendasi diserahkan oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bali Nyoman Sugawa Korry.

Selanjutnya Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali Nengah Tamba, menyerahkan rekomendasi DPP Partai Demokrat kepada Paket Mantra-Kerta.

Kesempatan berikutnya Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bali Ida Bagus Putu Sukarta, menyerahkan rekomendasi DPP Partai Gerindra kepada Paket Mantra-Kerta, disusul Ketua DPD Partai NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa yang menyerahkan rekomendasi DPP Partai NasDem.

"Kami partai yang tergabung dalam dalam Koalisi Rakyat Bali merekomendasikan Paket Mantra-Kerta, karena memiliki keyakinan bahwa pasangan ini akan memenangkan Pilgub Bali 2018," kata Sugawa Korry, mewakili pimpinan partai politik lainnya di Koalisi Rakyat Bali.

Keyakinan ini beralasan, kata dia, mengingat komposisi kursi partai politik pengusung Mantra-Kerta, baik di DPR RI maupun DPRD Provinsi Bali.

Di DPR RI, partai politik pengusung Mantra-Kerta memiliki 5 kursi (Golkar 2 kursi, Demokrat 2 kursi, dan Gerindra 1 kursi) dari total 9 kursi DPR RI untuk Dapil Bali.

Adapun di DPRD Provinsi Bali, partai politik pengusung Mantra-Kerta memiliki 28 kursi (Golkar 11 kursi, Demokrat 8 kursi, dan Gerindra 7 kursi, dan NasDem 2 kursi) dari total 55 kursi DPRD Provinsi Bali.

"Jadi baik di DPR RI maupun di DPRD Provinsi Bali, jumlah kursi kita lebih unggul dibandingkan lawan. Ini modal kita untuk memenangkan Mantra-Kerta di Pilgub Bali 2018," tandas Sugawa Korry.

Usai deklarasi, Paket Mantra-Kerta didampingi pimpinan keenam partai politik pengusung serta ribuan kader dan simpatisan, berjalan kaki menuju Kantor KPU Bali di Jalan Tjok Agung Tresna Renon, Denpasar, untuk mendaftarkan Paket Mantra-Kerta sebagai peserta Pilgub Bali 2018. san/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER