Pria Ini Terekam CCTV Saat Mencuri Sepatu di Dalam Toko

  • 09 Agustus 2017
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 3147 Pengunjung
suaradewata.com

Bangli, suaradewata.com - Toko sepatu yang berlokasi di Desa Batur Tengah , Kintamani menjadi sasaran kasus pencurian, Selasa (8/8/2017). Modus pelaku, dengan berpura- pura sebagai pembeli dan berhasil  membawa kabur sepasang sepatu yang dipajang di toko tersebut. Namun berkat kerja keras petugas melakukan penyelidikan, dalam waktu yang tidak lama, jajaran Polsek Kintamani berhasil menciduk pelaku setelah berhasil mengidentifikasi wajah pelaku yang terekam kamera CCTV. 

Dari informasi yang berhasil dihimpun Rabu (09/08/2017), kejadian berawal  saat karyawan toko Komang Rampin sedang menata barang dagangan di toko. Saat itu, karyawan ini  mendapati sepasang sepatu merk Nike Culsot warna black white yang dipajang di etalase toko hilang.  Selanjutnya pelapor bersama karyawan toko lainya  mengecek rekaman CCTV. Dari hasil pengecekan  diketahui seorang laki- laki tidak dikenal  terekam mencuri sepatu dengan cara memasukan ke dalam baju  pelaku. Setelah itu pelaku  langsung meninggalkan toko. Atas kejadian tersebut, korban melaporkan kasusnya ke Mapolsek Kintamani. 

Menindaklanjuti laporan tersebut, gabungan  personil Reskrim Polsek Kintamani dan Buser Polres Bangli dipimpin Kanit Reskrim AKP. Dewa Gede Oka, langsung melakukan penyelidikan intensif. Hasilnya, hanya dalam hitungan sehari, Rabu (9/08/2017) sekitar pukul 15.20 wita pelaku berhasil ditangkap di jalan raya Penelokan. Diketahui, pelaku pencurian berinisial Made SD alias Togen (21), asal Banjar Merta, Desa Awan, Kintamani. Dari tangan pelaku, polisi juga telah mengamankan barang bukti berupa sepasang sepatu merk Nike warna kombinasi hitam - putih.  

Kanit Reskrim Polsek Kintamani AKP Dewa Gde Oka seijin Kapolsek Kintamani Kompol Putu Gunawan saat dikonfirmasi membenarkan pengungkapan kasus pencurian tersebut. Disampaikan, petugas berhasil menangkap pelaku setelah ada salah seorang warga yang mengenali wajah pelaku yang terekam kamera pengintai. “Pelaku beserta barang bukti telah kita amankan di Mapolsek,” jelasnya. 

Dari hasil interogasi, kata Dewa Oka, pelaku juga telah mengakui perbuatannya. Disampaikan, modus pelaku melakukan aksi pencurian, dengan memanfaatkan kelengahan  penjaga toko. “Sepatu yang dicurinya itu, dia sembunyikan dengan cara memasukkan  kedalam celana sehingga pelaku bisa dengan mudah mencuri sepatu tersebut sampai keluar dan meninggalkan toko,” bebernya. 

Pelaku mengaku baru pertama kali melakukan tindak pidana pencurian sepatu. Motifnya, karena himpitan ekonomi. “Saat ini, penyidik masih mendalami kemungkinan ada motif lain termasuk kemungkinan adanya TKP lain,” pungkasnya. ard/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER