Wabup Mahayastra Buka Porsenides Pejeng Kangin

  • 11 Juli 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 4088 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com - Wakil Bupati Gianyar I Made Mahayastra membuka Porsenides 2017 Desa Pejeng Kangin, Selasa (11/7). Dengan tema "Menggugah Tradisi Budaya Lokal Dalam Kebhinnekaan Untuk Persatuan", Mahayastra berharap dapat terjaring bibit seni dan atlet berprestasi.

Kegiatan porsenides merupakan wadah dalam rangka menggali potensi seni dan olahraga yg ada di desa. Melalui kegiatan ini akan terjaring bibit atlet dan seniman yg berprestasi, dengan demikian generasi muda dapat diarahkan pada kegiatan positif serta semakin menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan pada desa. Desa Pejeng Kangin melangsungkan Porsenides ke-37 tahun 2017 yang dibuka oleh Wakil Bupati I Made Mahayastra. Pembukaan diawali dengan pemukulan gong oleh Wabup Mahayastra, dilanjutkan dengan parade budaya yang melibatkan seniman Desa Pejeng Kangin. "Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan Porsenides Desa Pejeng Kangin tahun 2017 kali ini. Hal ini membuktikan kekompakan dan kebersamaan serta rasa kekeluargaan yang tinggi antar seluruh komponen yang ada di desa. Sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar," ungkap Wabup asal Desa Melinggih, Payangan ini.

Porsenides ke-37 Desa Pejeng Kangin berlangsung mulai 11-23 Juli 2017, melombakan berbagai macam olahraga, seni dan tradisi budaya seperti Lomba Volley, lomba tarik tambang, lomba canang rebong dan banyak lainnya. "Saya berharap dengan pelaksanaan kegiatan ini berdampak pada peningkatan potensi pembangunan yang ada di Desa Pejeng Kangin yang kita cintai dan banggakan bersama," tambah Mahayastra. */ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER