Arya Sabet 2 Juara Kompetisi Vokal, Bupati Buleleng Apresiasi Dan Janji Fasilitasi

  • 07 Mei 2017
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 5369 Pengunjung
istimewa

Buleleng, suaradewata.com - Keberhasilan Putu Arya Suarnata menyambet menjadi pemenang lomba lagu pop Bali dalam kompetisi yang diselenggarakan Radio Republik Indonesia (RRI) Singaraja dan Telkomsel berbuntut mujur. Pasalnya, Bupati Buleleng yakni Putu Agus Suradnyana langsung menjanjikan untuk pengembangan potensi sang jawara dengan tampilnya disetiap event festival seperti Buleleng Expo dan Bullfest.

Arya yang merupakan alumni KMHDI (Kesatuan Mahasiswa  Dharma Indonesia) ini meraih juara pertama kompetisi yang dilaksanakan RRI Singaraja serta Juara Kedua dalam lomba yang dilaksanakan Telkomsel di kategori NSP (Nada Sambung Pribadi) yang acara Grand Finalnya berlangsung di Gedung Laksana Budaya RRI Singaraja, (5/5/2017). "Dibulan Oktober (2017) nanti ke 12 finalis harus ikut dalam acara Ulang Tahun telkomsel dalam event ke-12. Dan para finalis harus membawa masing tiga anak didik yang akan dilombakan dalam acara ulang tahun Telkomsel nanti, semoga nanti saya bisa memberikan yang terbaik kepada ke-3 anak didik saya agar bisa menjadi yang terbaik nanti di ulang tahun Telkomsel," ujar Arya.

Hal tersebut disampaikan terkait dengan kewajibannya sebagai salah satu finalis dan juga pemenang dalam ajang kompetisi yang digelar oleh Telkomsel dan RRI Singaraja tersebut. Dalam dalam lomba yang dilaksanakan Telkomsel dan RRI Singaraja, muncul 12 orang finalis yang nantinya meramaikan ulang tahun Telkomsel Oktober 2017.

Sementara itu, Bupati Suradnyana yang hadir di acara Grand Final tersebut memberikan apresiasi kepada pemenang lomba. Selain itu, Suradnyana juga mengapresiasi terobosan RRI yang bisa memfasilitasi pecinta seni khususnya olah vokal. Yang selama ini, lanjut Suradnyana, ajang untuk tampilnya para seniman vokal masih dianggap minim. “Sebenarnya Buleleng memiliki potensi di berbagai lini, khususnya di bidang seni, namun karena kurangnya ruang untuk memfasilitasi mereka, maka dibutuhkan lomba seperti ini secara rutin”, ucap Suradnyana.

Sementara itu Kepala RRI Singaraja, Edy Purwadi Silitonga, menyatakan siap melaksanakan lomba seperti ini secara berkala, terlebih RRI sebagai media publik wajib menampung segala aktifitas masyarakat, sehingga mereka yang memiliki talenta di bidang tarik suara terfasilitasi. Lomba Lagu Pop Bali RRI Singaraja menghadirkan tiga orang juri, Gusti Bagus Suyadnya, Gusti Bagus Suradipa dan Gusti Bagus Agung Suarnada. Seusai melaksanakan penilaian, salah satu juri Gusti Bagus Agung Suarnada merasa bangga dengan tampilan seluruh finalis, namun karena harus memilih terbaik dari yang baik maka, juri harus menentukan sang jawara. Dalam kompetisi yang sama dan digelar RRI, finalis kategori wanita yang berhasil lolos sebagai juara satu yaitu Ida Ayu Putu Ariani, menyusul ditempat kedua Luh Dwi Agustini dan I Dewa Ayu Nanda Widyaswari di tempat ketiga. Kategori pria, dewan juri menetapkan Putu Arya Suarnata di tempat pertama, di temapt kedua Gede Risa Pratama dan di tempat ketiga Kadek Putra Aryawan.Adi/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER