KMHDI Tabanan Segera Dibentuk

  • 02 April 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2757 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com– Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) kini melebarkan sayapnya ke Kabupaten Tabanan. Para mahasiswa ini berencana membentuk Komisariat dan Pimpinan Cabang (PC) KMHDI Tabanan. Hal itu terangkum dalam rapat koordinasi PC. KMHDI Buleleng dengan kader dan alumni KMHDI Tabanan, Minggu, (02/04/2017) di warung Be Jawa, Dukuh, Tabanan.

Ketua PC KMHDI Buleleng, Made Teja Arta Sakti Sukma sebagai pimpinan rombongan mengatakan pihaknya mendapat mandat dari PP. KMHDI untuk membentuk komisariat atau PC KMHDI Tabanan. “Kita mendapat mandat dari PP dan kita sudah membentuk tim Sembilan untuk berkoordinasi dengan kader dan alumni termasuk organisasi hindu lainnya di Tabanan,” ucapny Teja. Kedatangannya ke Tabanan kali ini adalah langkah awal untuk membentuk komisariat dan PC KMHDI Tabanan. “Hari ini kita akan menginap di Tabanan guna melakukan koordinasi dan nanti malam kita akan audensi dengan Ketua PHDI Tabanan terkait hal ini,” ucapnya.

Pihaknya menargetkan paling tidak pada Agustus mendatang sudah terbentuk komisariat KMHDI atau PC KMHDI di Tabanan. “Kita targetkan pada sebelum rakornas KMHDI pada Agustus – September mendatang sudah terbentuk paling tidak  komisariat KMHDI Tabanan,” harapnya. Pihaknya berharap steak holder di Tabanan termasuk element-element hindu yang ada begitu juga pemerintah bisa mendukung langkah mulia ini. “nantinya kita berharap semua pihak bisa mendukung langkah ini sebagai suatu perjuangan membentuk wadah pemersatu dan alat pendidikan kader mahasiswa Hindu Indonesia khususnya di Tabanan,” harap Teja. Sejauh ini pihaknya tengah melakukan pendataan mahasiswa hindu yang ada di kampus-kampus di Tabanan, seperti IKIP Saraswati, UNTAB, Stisip Margarana, Mapindo dan Stikes Advaita Bali. “Dari lima kampus itu nanti kita harapkan munculnya mahasiswa-mahasiswa yang bersedia ngayah untuk  membesarkan KMHDI,” ucapnya.

Terkait hal itu, Ketua Alumni KMHDI Tabanan, I Ketut Sugina didampingi Made Argawa menyambut baik semangat PC. KMHDI Buleleng. “Sebagai alumni kami siap membeckuap kegiatan dan rencana mulia tersebut,” ucapnya. Yang pasti kata dia sebagai alumni pihaknya akan berusaha semampunya membantu terbentuknya KMHDI Tabanan. “Dengan semangat adik-adik KMHDI PC Buleleng saya yakin di Tabanan sebentar lagi akan lahir KMHDI Tabanan yang memberikan warna tersendiri,” ucap Sugina. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER