Tingkatkan Keamanan Jelang Galungan Polres Klungkung Terjunkan 2/3 Kekuatan

  • 01 April 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2141 Pengunjung
suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.com - Kepolisian Resor Klungkung, meningkatkan pengamanan menjelang hari Raya Galungan dan Kuningan. Sejumlah titik menjadi perhatian yakni pemukiman penduduk dan tempat-tempat keramaian. Bahkan sebanyak 2/3 kekuatan dikerahkan untuk menjaga keamanan.

Selain itu pengamanan juga dilakukan di jajaran Polsek. Para personel akan disebar ke beberapa titik ruas jalan, pemukiman penduduk dan tempat-tempat keramaian lainnya, antara lain di Pasar Galiran dan Pasar Seni, pantai dan tempat wisata lainnya. Ratusan personel ini sudah mulai disiagakan pada hari Senin, 3/4/2017 “Kegiatan ini rutin kita lakukan, untuk menjaga kondusifitas di masyarakat,” ujar Kapolres Klungkung AKBP FX Arendra Wahyudi, Sabtu, (01/04/2017).

Kapolres juga mengatakan, menjelang hari raya Galungan dan Kuningan akan banyak warga yang melakukan aktivitas diluar rumah, seperti ke Pasar untuk membeli kebutuhan upacara, Rumah pun akan banyak ditinggalkan, untuk itu patroli kerumah-rumah penduduk dan pemukiman ditingkatkan, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, seperti kasus pencurian.

Selain kegitan patroli, Polres Klungkung juga meningkatkan razia kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat dan ke tempat-tempat hiburan malam, seperti Café-café yang ada di wilayah Klungkung, guna mencegah peredaran miras dan narkoba serta bahan peledak, senjata api dan senjata tajam.

Selain itu Personil Polres Klungkung juga meningkatkan patroli dialogis kepelabuhan-pelabuhan rakyat yang ada di Kusamba dan Pesinggahan, karena menjelang hari raya ini banyak masyarakat Nusa Penida menyeberang ke Klungkung daratan untuk membeli keperluan upacara.

Kapolres Klungkung berharap adanya kerjasama yang baik antara Kepolisian dan masyarakat untuk ikut menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing.

“Jika terjadi sesuatu hal yang mencurigakan segera laporkan ke Polres Klungkung atau kepada Bhabinkamtibmas yang ada diwilayahnya masing-masing, kami dari Polres Klungkung akan bertiindak cepat untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat Klungkung,” ucap Kapolres. Jul/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER