Dicurigai Terjangkit Meningitis, Sanjaya Jenguk Korban Di RS

  • 13 Maret 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3370 Pengunjung
suaradewata

Tabanansuaradewata.com - Peduli terhadap pasien yang dicurigai terjangkit penyakit Meningitis Streptococcus Suis, Wakil Bupati Tabanan jenguk korban ke BRSU Tabanan, Senin, (13/03/2017). Wakil Bupati Tabanan menjenguk pasien tersebut sebagai bentuk kepedulian dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tabanan.

Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengatakan Kabupaten Tabanan sudah ada kejadian yang dicurigai terjangkit Meningitis Streptococcus Suis yang dialami 3 warga di Tabanan. Kata Dia warga tersebut kini sedang dirawat di BRSU Tabanan dan ada yang masih dirawat di Rumah Sakit Wisma Prasanti yang akan dibawa ke BRSU Tabanan. Sedangkan lagi satu kini berada di Rumah Sakit Sanglah. Jengukannya tersebut adalah merupakan respon cepat Pemda Tabanan terhadap persoalan kususnya di bidang kesehatan di Kabupaten Tabanan.

"Kita di Pemerintah Daerah, apapun yang terjadi di Kabupaten Tabanan, apalagi ini suatu hal yang baru, ini sangat mengkwatirkan apalagi orang Bali kegembarannya adalah makan babi, dan kebetulan juga menjelang hari raya ini sangat memprihatinkan bagi kita di Pemda," ucap Sanjaya usai menjenguk pasien, Senin, (13/03/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Sanjaya juga menghimbau kepada masyarakat Tabanan. Bagi masyarakat yang senang makan daging babi, dihimbau untuk tidak memakan yang mentah-mentah. Dan diharapkan memakan daging yang sudah kering. "Sehingga terhindarlah dari penularan, karena kalau sudah matang bakterinya menjadi mati," imbuhnya.ang/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER