Rapat Staf Lengkap, Bupati Suwirta Himbau OPD Untuk Bergerak Cepat

  • 20 Januari 2017
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3126 Pengunjung
suaradewata.com
Klungkung, suaradewata.com - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memang benar-benar ingin segera mewujudkan apa yang sudah menjadi visi dan misi di masa pemerintahaannya bersama pasangannya Wakil Bupati Klungkung Made Kasta untuk segera mewujudkan Klungkung yang unggul dan sejahtera. Hal ini disampaikan Bupati Suwirta saat merapatkan seluruh jajaran stafnya guna mengambil langkah-langkah lebih lanjut terkait pelaksanaan kegiatan di tahun anggaran 2017 bertempat di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung pada Rabu (20/1) .
 
Bupati  Klungkung dalam arahanya  menyampaikan bahwa dari  tahun anggaran yang sudah berjalan, dari hasil evaluasinya,  bahwa tahun 2016 bisa dibilang tahun yang cukup berhasil dalam kaitan capaian program kegiatannya. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya Kegiatan yang  dilaksanakan di tahun 2016 bisa berjalan sesuai harapan, dan juga perolehan dari beberapa penghargaan yang telah dicapai, dari target peningkatan PAD 100% yang dicanangkan,  memasuki 3 tahun kepemimpinan Bupati dan wakil Bupati Klungkung sudah mampu mencapai 98%, ini semua berkat kerja keras dan dukungan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD)dan masyarakat,” terang Bupati Suwirta. Namun  pada prinsipnya jajaran OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Klungkung diminta jangan berpuas diri dan teruslah meningkatkan kinerjanya di tahunmendatang.
 
Lebih lanjut Bupati Suwirta juga  mengatakan bahwa pertemuan kali ini adalah pertama kali dan merupakan langkah awal rapat persiapan dalam kaitannya dengan pelaksanaan kegiatan di tahun anggaran 2017. Bupati juga mengingatkan bahwa apa yang sudah dilaksanakan di tahun 2016 seperti yang disampaikan oleh Sekda sebelumnya, pelaksanaan maupun capaian kinerja  kegiatan itu agar lebih ditingkatkan lagi. “Jadikan hal tersebut sebagai cermin dan pelajaran untuk melangkah lebih baik lagi di tahun 2017," ujar Bupati Suwirta.
 
Selanjutnya dalam mewujudkan apa yang menjadi program dan kegiatan yang akan dilaksanakan kedepan, pihaknya memberikan beberapa himbauan kepada para Kepala OPD, diantaranya,  terkait dengan  Program Bedah Desa agar semua OPD,  membina dan  membuat  program pemberdayaan desa. Disamping juga dituntut untuk sering turun langsung ke lapangan melihat permasalahan yang ada di masing- masing Desa. “Apa yang menjadi komitmen kita dalam mewujudkan Klungkung yang unggul dan sejahtera segera bisa terwujud,” ujar Bupati Suwirta.
 
Hal senada pula disampaikan  Wakil Bupati Made  Kasta, yang menekankan dan menegaskan kembali bahwa OPD harus bisa memahami dan  menjabarkan apa yang menjadi kebijakan dan apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi dimasing- masing OPD. "Semua OPD harus tanggap dan bergerak cepat, kerjakan apa yang sudah menjadi tupoksi namun tetap berpegang dengan aturan yang ada,” terang Wabup Kasta. jul/ari

TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER