Rumah Terbakar, Nenek Rengkig Terjilat Api

  • 15 Desember 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3371 Pengunjung
suaradewata.com
Klungkung, suaradewata.com - Ni Nengah Rengkig (85) terus meringis di ruang IGD RSUD Klungkung, Kamis (15/12/2016). Kedua kaki dan tangan kirinya nampak dibalut perban berwarna putih. Rengkig harus menjalani perawatan serius pasca terkena ledakan kompor yang menyebabkan seluruh rumahnya yang beralamat di Banjar Batur, Sampalan Kelod, Kecamatan Dawan ludes terbakar.
 
Kejadiannya sekitar pukul 13.10 wita, saat itu Rengkig yang seorang diri di rumah sedang melakukan aktifitas memasang gas elpiji untuk memasak di dapur. Namun diduga karena selang bocor kompor medadak meledak dan mengeluarkan api yang cukup besar. Rengkig berusaha memadamkan dengan kain basah namun api cepat membesar. Dalam kondisi panik Rengkig tidak merasa jika kobaran api menyambar kedua kaki dan tangan kirinya hingga akhirnya meminta tolong kepada warga.
 
Mendengar kejadian tersebut warga secara bergotong royong mencoba memadamkan api namun kencangnya tiupan angin membuat api cepat membesar dan meludeskan seluruh isi dan bangunan rumah tersebut. “Kami sempat membunyikan kulkul bulus tanda bahaya, dan dalam sekejap warga berdatangan ke sini,’’ ujar Nengah Sadiarta, salah satu tetangga korban.
 
Tidak hanya itu peadam kebakaran yang datang ke lokasi kejadian begitu kesulitan untuk melakukan pertolongan. Medan yang sulit dijangkau dan kondisi gang yang sempit sangat menyulitkan petugas pemadam kebakaran Kabupaten Klungkung untuk beraksi.
 
Sementara Kapolsek Dawan, Kadek Suadnyana menjelaskan pihak kepolisian masih melakukan olah TKP dan menanyakan kepada sejumlah saksi terkait penyebab kebakaran tersbut. “Kesimpulan awal sumber api berasal dari dapur yang diduga akibat gas bocor,’’ terangnya. jul/ari

TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER