Gerak Jalan Indah Menyambut HUT RI Di Kabupaten Klungkung

  • 16 Agustus 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 5693 Pengunjung
suaradewata

Klungkungsuaradewata.com - Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, Pemerintah Kabupaten Klungkung menyelenggarakan Lomba Gerak Jalan Indah Yang dibuka Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga I Nyoman Mudarta di Simpang Lima.

Gerak jalan tersebut mengambil rute dari Simpang Lima ke timur menuju Jalan Untung Surapati kemudian finish di jalan Diponegoro. Gerak jalan indah yang diikuti oleh semua sekolah yang ada di Klungkung Daratan. Pada Gerak Jalan indah tingkat SD Berdurasi 40 Menit sedangkan untuk Gerak Jalan SMP dan SMA berdurasi 50 Menit. Peserta Gerak Jalan Indah tingkat SD, SMP, SMA menempuh jarak 1,2 Km dengan route yang dimulai dari Jalan Untung Surapati kearah timur yang kemudian finish di jalan Diponegoro. Peserta Gerak Jalan Indah Tingkat Sekolah Dasar diikuti oleh 41 regu dari 31 Sekolah Dasar, dengan jumlah per-regu 19 orang termasuk danton yang diselenggarakan (11/8). Pada Gerak Jalan SMP Diikuti 23 regu dengan jumlah peserta tiap regu berjumlah 25 orang termasuk danton yang diselenggarakan (12/8), sedangkan SMA diikuti 19 regu, dengan jumlah per-regu 25 orang yang diselenggarakan pada (16/8).

Perlombaan Gerak Jalan Indah ini dinilai berdasarkan beberapa kriteria yakni, ketepatan waktu, keseragaman pakaian, dan variasi gerakan. Pada Gerak jalan indah kali ini pada saat menampilakan gerakan- gerakan indah disisipkan lagu – Lagu Kebangsaan serta lagu Gema Santi yang mencerminkan Program yang sedang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Klungkung. Gerak jalan Indah disaksikan Bupati Klungkung bersama Ny. Ayu Suwirta, didampingi Wakil Bupati I Made kasta bersama Ny. Sri Kasta, Ketua DPRD kabupaten Klungkung I Wayan Baru, FKPD beserta SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Klungkung. jul/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER