168 Pleton Barisan Gerak Jalan 45 Meriahkan HUT RI Ke-71

  • 14 Agustus 2016
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 4270 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Berbagai perlombaan gerak jalan telah mewarnai perayaan menyambut HUT RI Ke 71 di Kabupaten Karangasem, salah satunya Gerak Jalan 45 kilometer yang paling ditunggu oleh masyarakat Karangasem.

Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, didampingi Suami I Gusti Made Tusan bersama Forkominda, Sabtu (13/8/2016) petang, melepas 168 pleton diantaranya 71 pleton yang akan memperebutkan tropi kemenangan dan 97 pleton penggembira dari SKPD, GMT dan desa-desa Se-Kabupaten Karangasem.

Kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun ini ternyata masih mendapat perhatian masyarakat, terbukti walau pun pelaksanaanya dilaksanakan hingga malam hari, namun masyarakat masih tetap membludak untuk menyaksikan dan memberikan semangat kepada peserta di sepanjang rute yang dilalui.

Bupati Mas Sumatri usai melepas peserta gerak jalan mengatakan semangat para pejuang terdahulu patut  diperingati bersama dengan lebih menekankan semangat melalui kegiatan-kegiatan yang memberikan makna dan ungkapan mensyukuri kemerdekaan kita saat ini.

“Kemerdekaan suatu Bangsa tidak turun begitu saja, namun melalui perjuangan penuh pengorbanan doa dan air mata,” sebutnya dan berharap para peserta gerak jalan 45 bisa menjadikan semangat nasionalisme dan patriotisme hendaknya menjadi pedoman peserta dalam mengikuti kegiatan ini.

Sementara itu, Kadisdikpora I Gede Ariyasa mengatakan, untuk tahun ini gerak jalan 45 km yang melibatkan ratusan regu putra, yang dimulai dari pukul 13.00 Wita sampai malam hari. Sedangkan jalur yang dilalui yakni start dari Perbatasan Klungkung-Karangasem, tepatnya di Banjar Yeh Malet, menuju ke arah timur dengan jarak tempuh 45 kilometer hingga finish di GOR Gunung Agung Amlapura. Sementara pemenangnya nanti akan diumumkan pada malam resepsi puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-71 Tahun pada 17 Agustus mendatang. nov/hai

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER