Hanura dan Nasdem Mengarah Bentuk Fraksi Sendiri

  • 08 Agustus 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1475 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com - Teka-teki apakah Hanura dan Nasdem akan membentuk fraks sendiri atau masing-masing bergabung dengan fraksi yang ada sedikit demi sedikit mulai terjawab. Para kader kedua partai tersebut yang lolos ke DPRD Tabanan kini mulai melakukan komunikasi secara intens guna mebahas pembentukan fraksi mendiri tersebut. Beberapa kali anggota dewan dari Partai Hanura I Ketut Suwardiana dan anggta dewan dari partai Nasdem, Ngurah Sanjaya sudah melakukan pertemuan tertutup.

Kedua anggota dewan yang diyakini akan menjadi “vokalis” di masing-masing partainya tersebut tanpak selalu duduk berdekatan. Bahkan saat koran ini menanyakan soal pembentukan fraksi mandiri keduanya memberikan isyarat yang sama. “Iya ini sedang kita diskusikan bagaimana formatnya, yang jelas kecendrungan kami membentuk fraksi sendiri,” ucap Suwardiana yang diiyakan Sanjaya Kamis, (7/8) kemarin. Meski begitu keduanya mengaku semua itu masih belum final dan sewaktu-waktu bisa berubah. “Kalau secara pribadi jelas kami inginnya membentuk fraksi sendiri, namun semua itu harus mendapat restu induk partai kami masing,” ucapnya.

Untuk Nasdem menurut Sanjaya ganjalannya lantaran Nasdem di pusat bergaung ke PDIP, apakah nantina akan ada instruksi sampai ke Kabupaten untuk juga bergabung dengan PDIP. “Nah ini yang kita belum tahu, yang jelas bagi kami bergabung dengan PDIP atau membentuk fraksi sendiri denan Hanura tidak jadi soal yang penting kami bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ucap mantan angggota KPU Tabanan ini.

Sementara Suwardiana mengaku pihaknya telah menentkan sikap untuk membentuk fraksi mandiri dengan Nasdem dengan catatan Nasdem juga memiliki keinginan yang sama. “Jika nanti Nasdem bergabung dengan Fraksi PDIP, maka kami partai Hanura akan menjalankan rencana B yakni bergabung dengan fraksi Gerindra,” tegas Suwardiana yang juga mantan anggota DPRD Tabanan dari fraksi PDIP periode 2009 – 2014 namun di PAW di tengah jalan. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER