Giliran Sudana yang dirangkul Sanjaya

  • 10 Maret 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 5408 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com - Safari politik Ketua DPC PDIP Tabanan yang baru I Gede Komang Sanjaya terus berlanjut. Setelah bertemu dengan tokoh tua yang dimotori mantan Ketua DPRD Tabanan, I Made Arimbawa, kini Sanjaya soan ke rumah tokoh gaek PDIP lainnya. Sanjaya mendatangi rumah mantan ketua DPC PDIP I Made Sudana, di Lalanglinggah, Selemadeg Barat, Senin, (9/3).

Sanjaya tiba dirumah Sudana sekitar pukul 11.00 wita. Kedatangan Sanjaya didampingi Sekretaris DPC, I Nyoman Arnawa dan Bendahar, AA. Dharma Putra. Sementara Sudana menerima Sanjaya ditemani pengurus PAC dan beberapa kepala Desa di wilayah Selemadeg Barat. Pertemuan penuh keakraban yang sesekali diisi tawa tersebut berlangsung sekitar empat jam hingga pukul 15.00 wita. Mereka berdiskusi mulai dari masalah partai hingga masalah keluhan masyarakat khususnya di Selemadeg Barat.

Usai pertemuan tersebut Sanjaya mengungkapkan kedatangannya ke rumah Sudana tidak lain soan karena dirinya baru menjadi Ketua DPC PDIP Tabanan. Soan itu menurut Sanjaya sebagai bentuk komunikasi politik yang tengah dibangunnya di Tabanan. “Apa yang saya lakukan sebagai sebuah komunikasi politik dan pendekatan politik romantisme,” ucapnya. Tujuannya tidak lain untuk menimba ilmu, mendapatkan masukan dari semua tokoh-tokoh yang ada di Tabanan. “Kami sangat menghormati tokoh-tokoh yang dulu pernah membesarkan PDIP, bagaimanapun mereka dulu adalah pejuang partai yang pernah berjasa pada PDIP,” tandas Sanjaya yang juga Wakil Bupati Tabanan itu. Ditengah merosotnya situasi PDIP Tabanan dalam kurun 15 tahun terakhir diriya memandang perlu membangun komunikasi politik, rekonsiliasi dan konsolidasi dengan tokoh tua guna mengembalikan kejayaan PDIP Tabanan. “Setelah ketemu dengan Pak Sudana banyak yang saya dapatkan, mulai dari membangun soliditas interen PDIP hingga langkah-langkah menghadapi tantangan kedepan,” beber Sanjaya.

Sementara Sudana yang juga mantan Ketua DPC PDIP Tabanan ini mengaku pihaknya berharap ditangan Sanjaya PDIP Tabanan kembali mendapatkan kejayaannya. “Saya sarankan secara interen melakukan pembenahan mulai dari DPC hingga ke Anak Ranting, dan melakukan pendekatan kepada semua komponen dengan program aksi bukan teori diatas kertas,” ungkap Sudana. Dia juga memberikan masukan bahwa tantangan yang dihadapi PDIP kedepan adalah bagaimana menghadapi ketidakpercayaan masyarakat terhadap pemimpinnya. Untuk itu dia meminta Sanjaya melakukan inventarisasi masalah salah satunya infrastruktur yang tidak maksimal dibangun pemerintahan saat ini. "Saya kita tantangan PDIP kedepan di Tabanan yakni daerah-daerah infrastrukturnya rusak, dan itu jumlahnya tidak sedikit, itu yang harus dijawab PDIP sebagai partai menguasa di Tabanan,” tandas Sudana. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER