Patung Wisnu Murti Kembali Dianggarkan 500 Juta

  • 15 Juli 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2418 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com– Tarik ulur antara eksekutif dan legeslatif soal anggaran pembangunan patung Wisnu Murti akhirnya dimenangkan eksekutif. Pasalnya anggaran sebesar 500 juta itu akhirnya masuk kembali dalam APBD Perubahan setelah sebelumnya sempat di coret pihak legeslatif.

Melemahnya legeslatif  lantaran pihak eksekutif berjanji dalam bulan Agustus nanti sudah ada kajian serta penentuan lokasi yang dijadikan tempat pembangunan patung wisnu murti yang selama ini menjadi permasalahan hangat di Tabanan.

Ketua DPRD Tabanan Ketut Suryadi mengaku masuknya anggaran patung wisnu murti dalam APBD perubahan tidak lepas dari adanya jaminan pihak eksekutif  bahwa proyek tersebut bisa diwujudkan Agustus mendatang, minimal kajiannya. Hal ini juga sesuai dengan pernyataan sikap dewan saat penundaan peresmian patung Bung Karno di catus pata Kediri Tabanan. baik komisi maupun fraksi juga sependapat menekankan harus ada kajian yang mendalam terkait pembangunan patung tersebut. “Jika Agustus, pihak eksekutif bisa memenuhi janjinya, paling tidak akhir tahun anggaran Desember sudah harus terwujud” jelasnya.

Meski demikian Suryadi mengaku belum mengetahui kajiannya seperti apa yang dijanjikan oleh eksekutif. Begitu juga lokasi akan dibangun patung tersebut dia juga mengaku belum mengetahuinya dan masih menunggu kajian dari pihak eksekutif. “Eksekutif mengaku sudah melakukan sosialisasi ke warga terkait rencana pembangunan patung Wisnu Murti, karena mereka (eksekutif red) menjanjikan seperti itu, kita tunggu saja. Makanya anggaran kembali dimasukkan di perubahan setelah sempat dicoret,” beber Boping sapaan akrab Suryadi. gin

.


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER