ABG dan Suaba Optimis Golkar Bisa Ajukan Calon

  • 25 Januari 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 5738 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Paska munculnya Koalisi Rakyat Tabanan (KRT) minus Golkar yang mengancam Golkar tidak bisa mengajukan calon Bupati di Tabanan ditanggapi dingin para kandidat yang mendaftar melalui partai Golkar tersebut. Mereka mengaku optimis Golkar Tabanan bisa mencalonkan calon Bupati. “Saya kira apa yang terjadi saat ini di Tabanan hanyalah dinamika politik, saya yakin Golkar Tabanan bisa mengajukan calon,” ucap kandidat calon Bupati Arya Budi Giri (ABG) dan I Wayan Suaba.

Baik ABG dan Suaba memandang situasi politik Golkar di Tabanan hanyalah sebuah dinamika yang biasa terjadi dalam perpolitikan terlebih di Tabanan. “Situasi ini saya lihat hanya ditingkat dua (Tabanan) sementara di Provinsi masih solid dan kami yakin KMP yakni Golkar Demokrat dan Gerindra di Tabanan bisa berkoalisi,” ucap ABG. Dia juga tidak mau ikut campur terlalu dalam urusan koalisi. Yang jelas sebagai kandidat ABG masih optimis mendapatkan rekomendasi di Golkar dan Golkar bisa mencalonkan calon bupati di Tabanan. “Saya yakin pada saatnya nanti Golkar akan solid dengan partai lain, terlebih sejak awal sudah ada komintment di Tabanan untuk head to head dengan partai penguasa,” tandas ABG.

Hal yang sama diungkapkan kandidat lain yakni Wayan Suaba, dia mengaku apa yang terjadi di Tabanan saat ini hanyalah dinamika politik yang tidak perlu dirisaukan. “Saya optimis, situasi saat ini hanyalah dinamika politik saja tidak usah diresaukan,” ucap Bendesa Adat Klating ini. Untuk proses siapa yang mendapat Rekomendasi, Suaba menyerahkan semuanya kepada mekanisme partai Golkar. Karena menurutnya Golkar memiliki mekanisme sendiri dalam menentukan siapa yang akan diusung dalam pilkada Tabanan mendatang. “saya serahkan sepenuhnya kepada mekanisme partai, siapapun yang direkomendasi tentunya adalah yang terbaik,” ucap Suaba. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER