Diterjang Hujan Angin, Sejumlah Pohon Bertumbangan

  • 27 Januari 2016
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 2627 Pengunjung

Bangli, suaradewata.com - Hujan deras disertai angin kencang melanda sejumlah wilayah di Bangli, Rabu (27/1/2016). Dampaknya, sejumlah pohon bertumbangan dan sempat menyebakan kemacetan arus lalin. Sesuai informasi yang dihimpun di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangli, bencana pohon tumbang terjadi di sejumlah titik. Salah satunya, LC. Uma Aya, tepatnya dibelakang Kantor Bupati Bangli. Ditempat ini, pohon jenis suna keeling tumbang.  Selain itu, pohon Kendal di utara lapangan Kapten Mudita Bangli  juga roboh. “Di wilayah Tegal Suci, Kubu , Bangli juga terjadi pohon tumbang, yakni jenis albesia,”kata Kalak BPBD Bangli I Wayan Karmawan, saat dikonfirmasi via telpon, Rabu (27/1).

Dijelaskan juga, selain diwilayah Bangli pohon tumbang juga terjadi di Kecamatan Susut dan Tembuku Bangli. Untuk kecamatan Susut pohon tumbang terjadi pada ruas jalan Desa Susut-Manuk, pohon tumbang kemudian melintang di jalan sehingga mengakibatkan arus lalin macet. “Jalur ini memang rawan becana pohon tumbang. Semuanya telah bisa kami atasi bersama warga,”katanya.

Sementara di Tembuku, pohon tumbang juga terjadi disejumlah titik dan sempat juga menyebabkan arus lalu lintas Tembuku-Besakih macet, karena sejumlah pohon tumbang melintang ke jalan. Meski demikian tidak ada korban dalam kejadian tersebut. “Sampai saat ini, sudah sekitar belasan laporan pohon tumbang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” pungkasnya.ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER