Pol PP Masih Ewuh Pakewuh Tertibkan Kesembrawutan Kintamani

  • 26 Januari 2016
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 2887 Pengunjung

Bangli, suaradewata.com – Tindakan tegas berupa penindakkan yang diharapkan Pj Bupati Bangli, Dewa Gede Mahendra Putra untuk menertibkan kesembrawutan yang terjadi di obyek wisata Penelokan, Kintamani, tampaknya belum bisa dilakukan dalam waktu dekat ini. Pasalnya, jajaran Polisi Pamong Praja (Pol PP) Pemkab Bangli terkesan masih ewuh pakewoh. Mengingat saat ini, belum ada tempat untuk memindahkan pedagang dan parkir liar tersebut. Hal ini diakui, Kasat Pol PP Pemkab Bangli, Dewa Agung Suryadarma saat dikonfirmasi Selasa (26/01/2016).

Dijelaskan, untuk penertiban parkir dan pedagang yang membandel berjualan di areal depan Goa Jepang Penelokan, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan melibatkan kepolisian dan dinas terkait lainnya. Hasilnya, sesuai rapat untuk penertiban parkir liar diareal yang sudah dipasangan rambu larangan akan dilakukan pihak kepolisian. “Nanti kalau ada ditemukan melanggar parkir akan langsung ditindak dan ditilang polisi,” sebutnya.

Sementara untuk pedagang yang membandel berjualan diatas trotoar, sesuai rapat sudah dipastikan akan disiapkan tempat dibelakang pasar Geopark. “Sesuai hasil rapat, rencana relokasi pedagang dan parkir sudah disiapkan lahan seluas 41 are di belakang Pasar Geopark. Itu sudah mendapat ijin dari BKSDA dan  pemindahan akan dipercepat,” jelasnya. Untuk mempercepat itu, pihaknya mengaku Pemda sudah menyiapkan anggaran sebesar 115 juta. “Dari hasil koordinasi kalau sekarang ditertibkan mereka banyak mengeluh kehilangan payuk jakan (penghasilan-red),” tegasnya.

Nah, kalau nantinya tempat relokasi tersebut sudah rampung, pihaknya menjamin akan bergerak melakukan penindakan jika terjadi pelanggaran lagi. “Kepala desa setempat juga memberi jaminan, akan bisa melakukan penataan Penelokan setelah tempat relokasi pedagang tersebut selesai dibuat. Termasuk pasar dadakan juga bisa dipindahkan kesana,”tegas Suryadarma sembari berharap dengan rencana tersebut bisa membuat Kintamani menjadi lebih asri.ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER