Delegasi ICFP Tinjau Kehidupan Warga Pengelipuran

  • 23 Januari 2016
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 2572 Pengunjung

Bangli, suaradewata.com - Rombongan Delegasi Internasional Conferensi on Family Planning (ICFP) yang diketuai Laura K.Hurley,MPH bersama tujuh rekannya diantaranya berasal dari Malaysia, Uganda, Kenya, USA  mengunjungi posdaya Nyama Anyar Br. Penglipuran Kelurahan Kubu Kab. Bangli. Kedatangan delegasi ini langsung disambut oleh PJ Bupati Bnagli I Dewa Gede Mahendra Putra disampingi Kepala Badan BPPKB Kab Bangli I Ketut Kayana,Bendesa Adat Penglipuran I Wayan Supat, Sabtu (23/1/2016).

Kunjungan rombongan delegasi ini, sekaligus untuk melihat secara langsung kehidupan, kebiasan para keluarga di desa-desa yang sudah terbentuk dalam wadah Posdaya, sebagai upaya untuk pembentukan sumber daya manusia yang sehat dan cerdas yang nantinya nantinya dapat di rekomendasikan sebagai contoh dalam conferensi yang akan dilaksanakan Senin (25/01/2016) mendatang di Nusa Dua.  

Dalam sambutannya, PJ Bupati Bangli menyampaikan Posdaya Nyama Anyar Penglipuran merupakan salah satu posdaya yang berkembang dengan baik, berbasis posdaya wisata yang terkenal dengan rumah adat tradisional serta hasil dari kerajinan yang sudah terkenal ke manca negara . Pihaknya berharap Pengalaman para rombongan delegasi ke posdaya Nyama Anyar Penglipuran dapat memberikan inspirasi untuk dapat diterapkan di daerahnya msing masing.

Sementara Ketua rombongan delegasi ICFP Laura K.Hurley,MPH mengaku terkesan setelah melihat  keasrian panorama di desa penglipuran, “Banyakl hal yang dapat kami pelajari mengenai posdaya Penglipuran dan ini dapat kami terapkan di tempat kerja kami” tegasnya.  

Sebelumnya Rombongan pertama diajak keliling desa  penglipuran, mengunjugi rumah penduduk, melihat pameran hasil kerajinan dan cara membuatnya. Ditutup dengan penyerahan cendera mata oleh PJ Bupati Kepada Ketua Rombongan ICFP.ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER