Pendit Nahkodai BK DPRD Bali

  • 14 Januari 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2777 Pengunjung

Denpasarsuaradewata.com - DPRD Bali melakukan rotasi alat kelengkapan dewan, berdasarkan usulan masing-masing fraksi. Hasil 'kocok ulang' ini akhirnya ditetapkan dalam rapat paripurna internal dewan, Kamis (14/1).

Dalam rolling kali ini, ada beberapa posisi penting yang dirotasi, dan mayoritas dilakukan oleh Fraksi PDIP. Sementara beberapa lagi dilakukan Fraksi Partai Gerindra dan Fraksi Partai Golkar.

Fraksi Partai Gerindra misalnya, merotasi satu posisi. Rotasi ini dilakukan cukup kilat, karena diajukan Fraksi Partai Gerindra sesaat sebelum penetapan alat kelengkapan dewan, menyusul ditetapkannya politisi asal Badung Bagus Suwitra Wirawan sebagai tersangka oleh Polresta Denpasar dalam kasus dugaan penipuan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Suwitra Wirawan yang semula duduk sebagai Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Bali, oleh Fraksi Partai Gerindra digeser dan diganti oleh koleganya I Ketut Nugrahita Pendit. Sebelumnya, Pendit duduk sebagai Bendahara Fraksi Partai Gerindra DPRD Bali.

Sedangkan Fraksi PDIP, melakukan penyegaran untuk beberapa posisi. Di antaranya, posisi Ketua Fraksi PDIP yang semula dijabat Nyoman Parta, diganti oleh Kadek Diana. Selanjutnya, Parta ditempatkan sebagai Ketua Komisi IV DPRD Bali, menggantikan Gde Kusuma Putra.

Adapun Kusuma Putra, ditunjuk menjadi Sekretaris Komisi II DPRD Bali, menggantikan Made Budastra yang diposisikan sebagai anggota komisi. Fraksi PDIP juga menunjuk Ketut Kariyasa Adnyana sebagai Sekretaris Komisi III DPRD Bali, menggeser Wayan Disel Astawa yang hanya diposisikan sebagai anggota komisi.

Bukan itu saja, Fraksi PDIP juga menggeser Disel Astawa dari Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bali ke Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Bali. Posisi Disel Astawa digantikan AA Adhi Ardana, yang sebelumnya ditempatkan di Banmus.

Khusus dari Fraksi Partai Golkar, memasukkan nama Ketua Komisi II DPRD Bali Ketut Suwandi dan Anggota Putu Yuliartini ke Banggar DPRD Bali. Keduanya menggeser Nyoman Wirya serta IGK Kresna Budi.san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER