Rem Blong, Tronton Nyungsep di Tukad Yeh Nu

  • 11 Januari 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2838 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Diduga kerena rem blong sebuah truk tronton bermuatan 20 ton kramik nyungsep di Jembatan Tukad Yeh Nu, Penyalin, Desa Samsam,  Kecamatan Kerambitan, Tabanan. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun arus lalin sempat mecet akibat tronton nomor polisi L 8396 US menjadi tontonan pengendara yang lewat Minggu, (10/1) malam.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian meterial akibat kejadian itu diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Informasi yang dihimpun lakalantas itu terjadi sektar pukul 21.45 wita. Saat itu tronton yang dikemudikan Mardi Pristiwanto, 55 asal Surabaya, Jawa Timur meluncur dari jurusan Gilimanuk  menuju Denpasar.  Sampai di TKP saat tikungan landai  ke kanan dan hendak memasuki jembatan, truk hilang kendali karena remnya tidak berfungsi. Di tengah kepanikan tersebut Mardi banting stir ke kiri, dan menabrak ujung jembtan Tukad Yeh Nu. Sejurus kemudian Truk nyungsep dan masih beruntung nyangkut di ujung jembatan. Namun barang bawaanya berupa kramik jatuh berserakan di sebelah kiri barat jembatan.

Kasatlatntas Polres Tabanan, AKP Wayan Sudita membenarkan kejadian itu. Kata dia tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.”Penyebabnya diduga remnya blong, sehingga sopir banting stir ke kiri kemudian nabrak bibir jembatan,” ucapnya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER