Diah Hibahkan 50 Persen Pendapatan untuk Keluarga Birawa

  • 08 Januari 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2823 Pengunjung

Denpasarsuaradewata.com - Srikandi PDIP asal Jembrana, IGA Diah Werdhi Srikandhi WS, resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya sebagai anggota DPRD Bali pengganti antar waktu (PAW), dalam sidang paripurna istimewa DPRD Bali, Kamis (7/1). Diah Werdhi Srikandhi menjadi wakil rakyat, menggantikan koleganya Almarhum Ida Bagus Birawa, yang meninggal dunia pada tanggal 14 September 2015 lalu.

Menurut Diah Werdhi Srikandhi, dirinya sudah melakukan komunikasi dengan keluarga Almarhum Ida Bagus Birawa, terkait proses PAW ini. Dalam komunikasi tersebut, lulusan Program Doktoral Ilmu Pemerintahan Universitas Satyagama Jakarta ini berkomitmen untuk merawat konstituen Almarhum Ida Bagus Birawa.

Hal ini cukup wajar, mengingat dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 lalu, Almarhum Ida Bagus Birawa meraih suarai sangat tinggi yakni 34 ribu suara. "Konstituen beliau sangat besar, dan saya berkomitmen untuk merawatnya. Hal ini juga menjadi pesan keluarga almarhum kepada saya," tuturnya.

Selain merawat konstituen, Diah Werdhi Srikandhi juga berjanji untuk melanjutkan perjuangan Almarhum Ida Bagus Birawa. Yang tak kalah penting, adik Senator RI IGN Arya Wedakarna, itu juga berkomitmen untuk menghibahkan 50 persen dari gaji dan pendapatannya sebagai anggota dewan, untuk membiayai pendidikan empat orang anak Almarhum Ida Bagus Birawa.

"Saya sudah sampaikan kepada keluarga almarhum, saya berkomitmen untuk memberikan 50 persen pendapatan saya hingga akhir periode jabatan tahun 2019," kata Diah Werdhi Srikandhi.

Ia berharap, keempat anak almarhum semuanya dapat mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. "Mudah-mudahan seluruh anak beliau bisa mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi. Satu orang di antaranya saat ini sedang belajar di IPDN," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Diah Werdhi Srikandhi juga menjelaskan bahwa sebelum dilantik menjadi anggota DPRD Bali, dirinya sudah melepas jabatan sebagai Rektor Universitas Mahendradatta Denpasar. "Jabatan rektor sudah dilepas sebelum pelantikan. Ini sesuai amanat UU MD3," papar politisi yang pada Pileg 2014 lalu meraih 2.500 suara.

Khusus soal posisinya di DPRD Bali, Diah Werdhi Srikandhi mengaku ditugaskan di Komisi III yang membidangi pembangunan, infrastruktur, perhubungan dan ESDM. Untuk tugas tersebut, ia mengaku akan berdaptasi sekaligus 'berguru' dengan rekan-rekannya yang sudah sejal lama duduk di Komisi III DPRD Bali.

"Saya juga baru tahu ditempatkan di Komisi III. Setelah pelantikan, tentu saya akan koordinasi dengan ketua dan anggota Komisi III serta instansi terkait. Karena saya duduk menggantikan almarhum. Apalagi masih banyak pembangunan dan infrastuktur di Bali yang harus dibenahi," pungkas Diah Werdhi Srikandhi.san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER