Bule Australia Kram Saat Berenang Lalu Tewas

  • 08 Januari 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2328 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com - Alistair Robert Hugh Frowde, (64) warga Australia ditemukan tewas di kolam renang rumahnya di Jalan Tungak Bingin Blok H No. 2 Sanur Kauh Denpasar Selatan, pada hari Jumat (8/01) sekira pukul 05.00 wita pagi. Diduga korban tewas karena mengalami kram saat berenang di kolam renang rumahnya.

Pria yang lahir pada 13 Februari 1952, dengan Nomor Pasport N9432992, dengan alamat Jalan Tungak Bingin Blok H No. 2 Sanur Kauh Densel ini ditemukan oleh istrinya yang merupakan seorang manager villa bernama Rini Aryanti (29) dan adiknya bernama Riski Fausi (24).

Kronologis kejadian menyebutkan bahwa pada hari Kamis tanggal 07 Januari 2016  sekitar pukul 19.00 Wita saksi Rini Aryanti pulang dari bekerja dan sekitar 30 menit kemudian korban datang dari main Golf.

"Selanjutnya korban dan saksipun mandi setelah itu ngobrol di teras rumah. Dan sekitar pukul 21.30 wita saksi masuk ke kamar untuk menidurkan anaknya sedangkan korban juga sempat meluar masuk untuk mengecek anaknya. Tidak sadar saat itu saksi sudah tidur dan sekitar pukul 05.00 terbangun dan korban tidak ada di tempat tidur," kata sumber di kepolisian Denpasar Selatan.

Sumber meneruskan, saksi lalu membangunkan adiknya (red, Riski Fausi) dan meminta agar menemaninya untuk keluar mengecek korban.

"Saat keluar saksi melihat korban sudah mengapung di tengah kolam renang yang ada di rumah dan menghubungi polisi," imbuhnya.

Sementara itu keterangan saksi lainnya, adik Manager Villa Riski Fauzi bahwa sekitar pukul 19.00 wita saksi melihat kakaknya (red, Rini Aryanti) pulang dari kerja, tidak berselang lama datang juga korban, sempat bertemu kemudian saksi mengisi air minum di dapur. Kemudian saksi masuk kamar dan nonton TV, sekitar pukul 23.00 wita saksi tidur. Kemudian saksi masuk kamar dan nonton TV sekitar pukul 23.00 wita saksi tidur. Begitu bangun, dia mencari korban namun sampai di depan pintu saksi melihat korban sudah mengapung di tengah kolam renang. Kemudian mereka menghubungi Kepolisian Sektor Denpasar Selatan.

Dikonfirmasi kepada Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Nanang Prihasmoko membenarkan peristiwa meninggalnya bule asal Australia itu. Menurutnya, s‪aat di temukan korban masih di dalam kolam dengan posisi tubuh sudah mengapung dengan mengunakan celana pendek warna biru dan mengenakan jam tangan.

‪"Setelah pengecekan identifikasi, nihil ditemukan ada unsur kekerasan dan sekarang mayat sudah di RS Sanglah untuk di otopsi serta penyelidikan lebih lanjut," kata mantan Kapolsek Kuta ini, dihubungi Jumat (8/01).

Ditanya apa penyebab meninggalnya korban, Nanang mengaku untuk saat ini pihaknya masih menyelidikinya dan menunggu hasil otopsi dari RS, namun dugaan sementara korban mengalami kram pada saat berenang.ids


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER