Utusan Kemendikbud Terkesan dengan Dewan Pendidikan

  • 06 Januari 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2971 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Utusan  Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI mengunjungi Dewan Pedidikan (DP) Tabanan. Empat utusan kementrian itu mengevaluasi pelaksanaan bantuan sosial (bansos ) yang diterima DP Tabanan 2015. Mereka mengaku kagum dengan dewan pendidikan Tabanan dan layak dijadikan pilot proyek.

Ketua Dewan Pendidikan Tabanan, Drs I Wayan Madra Suartana MSi, Rabu (6/1) mengatakan kedatangan utusan Kemendibud itu guna mengetahui lebih jauh realiasi bantuan  anggaran yang digelontorkan kepada Dewan Pendidikan. “Dana yang kita terima sebesar Rp 50 Juta telah digunakan sesuai dengan peruntukanya, yakni untuk pendidikan karakter, budaya literasi, dan sekolah sebagai taman belajar yang menyenangkan,” beber Madra. Lebih jauh dia merinci kegiatan pendidikan karakter, budaya literasi, sekolah sebagai taman belajar yang digelar di SMAN 1 Tabanan belum lama ini.  Kegiatan itu melibatkan 140 peserta dari Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan, guru BK, Ketua Komite sekolah, ketua OSIS se Kabupaten Tabanan.  “Kami juga telah menampung keluhan serta permasalahan baik itu datangnya dari guru maupun orang tua murid,” jelasnya.

Sementara itu Drs Guritno selaku ketua rombongan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, mengaku terkesan dengan kegiatan yang telah dilaksanakan Dewan Pendidikan Tabanan. “Kedatangan kami untuk mengecek pelaksanaan kegiatan yang  ada di Dewan Pendidikan Tabanan,”terangnya. Setelah melihat sendiri kegiatan dan kantor Dewan Pendidikan serta kegiatan selama satu tahun berjalan, pihaknya merekomendasikan bagi Dewan Pendidikan (DP ) di daerah lain bisa belajar di DP Tabanan. “ Dewan Pendidikan Tabanan layak dijadikan pilot projek bagi Dewan Pendidikan lainya untuk menimba pengalaman dan sharing pengetahuan,” tandasnya. Pihaknya akan melaporkan kepada atasanya di pusat mengenai kondisi Dewan Pendidikan Tabanan dan menyampaikan beberapa usulan dari DP Tabanan. “Usulan membentuk Dewan Pendidikan di tingkat provinsi dan nasional akan kami sampaikan kepada atasan kami di pusat,” tandasnya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER