Malam Tahun Baru, Jalur Kuta Ditutup

  • 29 Desember 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2906 Pengunjung

Denpasar,suaradewata.com- Tiga hari lagi warga khususnya di Bali akan merayakan Tahun Baru 2016. Dan tak pelak akan menimbulkan kemacetan di titik-titik tempat pariwisata.

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan Kepolisian Daerah Bali melalui Direktorat lalu lintas akan melakukan penutupan dan pengalihan arus mulai dari tanggal 31 Desember 2015 mulai pukul 14.00 Wita. Hal ini sebagai antisipasi terjadinya kemacetan diwilayah Kuta khususnya di Jalan Pantai Kuta dan Legian, Badung.

"Jalur yang akan ditutup dan dialihkan meliputi, arus lalin (lalu lintas) yang masuk melalui Dewi Sartika/Kartika Plaza menuju Pantai Kuta ditutup dan dialihkan ke Jalan Singasari/Jalan Ciung Wanara-Simpang Bemo Corer-Simpang Temacun-Jalan Setya Budi-Simpang Dewa Ruchi-Jalan Imam Bonjol-By pass Ngurah Rai. Untuk arus lalin dari Seminyak menuju Legian ditutup, dialihkan ke Jalan Sriwijaya- Jalan Jelantik-Jalan Dewi Sri, keluarnya di Jalan Sunset Road," urai Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hery Wiyanto di Denpasar, Selasa (29/12). Selain itu, menurut Komisaris selama penutupan dan pengalihan arus, kepolisian juga akan membersihkan jalan yang biasanya dijadikan lahan parkir.

"Polri akan melakukan langkah awal mulai tanggal 31 Desember 2015 pukul 14.00 Wita untuk pembersihan parkir di sepanjang jln Raya Legian jalan pantai sepanjang pantai Jalan Melasti Kuta Square," katanya.

Tak hanya di jalan yang berpotensi macet, penutupan juga akan dilakukan dibeberapa titik. Dimana masyarakat yang akan ke pantai diarahkan di Central Parkir dan kantong-kantong parkir yang ada di seputaran Kuta.

"Jadi, arah menuju Pantai Kuta harus ditempuh dengan berjalan kaki," tandasnya. Menurutnya, jalur akan dibuka kembali normal setelah perayaan Tahun Baru 2016 selesai.ids


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER